Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kecamatan Darangdan, Melakukan Pemeriksaan Swab -->

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kecamatan Darangdan, Melakukan Pemeriksaan Swab

Jan 15, 2021, January 15, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta- Hingga kini Kabupaten Purwakarta Jawa barat masih belum terbebas dari pandemi covid-19, berbagi upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus terus di lakukan pemerintah, baik Pusat hingga Pemerintah Daerah, bahkan di setiap Kecmatan.

Seperti yang di lakukan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kecamatan Darangdan, dalam hal ini Puskesmas Darangdan melakukan pemeriksaan swab bagi 53-orang warga dari 15-desa seKecamatan Darangdan, termasuk beberapa orang perangkat Kecamatan Darangdan yang bersinggungan secara langsung dengan pelayanan publik turut melaksanakan swab, yang berlangsung pada Jum'at 14/01/2021 bertempat di halaman Puskesmas Darangdan.

Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan selaku Ketua GTPP Covid-19 Kecamatan Darangdan melalui H.Usman Suryaman, S.Pd.MM.Pd Kasi PMD Kecamatan Darangdan menjelaskan kepada awak media di lokasi swab.
Selain melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kita jangan lengah begitu saja, pemeriksaan swab ini dilakukan, salah satu ichtiar penekanan penyebaran covid-19, perangkat Kecanatan Darangdan yang telah mengikuti swab sekira 21-orang, hasil tes swabnya belum keluar, mudah mudahan saja mereka hasil tesnya negatif.
Kami mendukung penuh terkait pelaksanaan tes swab.
Juga kita tetap lakukan 3-M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) juga jangan berkerumun, jangan longgar bila memakai masker.
"Imbuh H.Usman Suryaman"

Menurut Kepala Puskesmas Darangdan H.Marno mengatakan bahwa pemeriksaan swab adalah cara untuk mendapatkan sampel metode PCR dengan menggunakan sampel lendir yang diambil dari dalam hidung atau tenggorokan seseorang.
Kemudian sampel lendir yang di ambil dengan metode swab aka di periksa menggunakan metode Polumerasi Cain Reaction (PCR).
Hasil akhir dari pemeriksaan tersebut menunjukan ada tidaknya Virus Corona dalam tubuh seseorang "Pungkas H.Marno"

Penulis :  ( Bah )

TerPopuler