Jajaran Polsek Polres Majalengka Pengawalan Dan Pengamanan Pendistribusian Vaksin Sinovac Ke UPTD Puskesmas -->

Jajaran Polsek Polres Majalengka Pengawalan Dan Pengamanan Pendistribusian Vaksin Sinovac Ke UPTD Puskesmas

Jan 30, 2021, January 30, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Jajaran Polsek Polres Majalengka melaksanakan Pengawalan dan Pengamanan pendistribusian Vaksin Covid-19 (Sinovac) dari Gudang Farmasi Kabupaten Majalengka ke UPTD Puskesmas diwilayah Kabupaten Majalengka, Sabtu (30/1/2021).

Nampak terlihat hari ini Personel Polsek Panyingkiran Polres Majalengka melakukan Pengawalan dan Pengamanan pendistribusian Vaksin Covid-19 (Sinovac) dari Gudang Farmasi Kabupaten Majalengka ke UPTD Puskesmas Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka. 

Pelaksanaan pengawalan dan pengamanan tersebut dilaksanakan dipimpin Kapolsek Panyingkiran AKP SUPARNANTO, Kanit Provos Aiptu YAYA S, Kanit Intelkam Aiptu MEDY R, bersama Anggota TNI Koramil Kadipaten Koptu ZAENAL ASIKIN, serta Staf Puskesmas Panyingkiran Sdr. WAWAN SUPARTA, Staf Puskesmas Panyingkiran Sdri. LINA MEILANY, Staf Puskesmas Panyingkiran Sdri. ERNAWATI.

Pengawalan dan pengamanan Vaksin Covid -19 (Sinovac) oleh Personil Polsek Panyingkiran dan Koramil dari Gudang Farmasi Kabupaten Majalengka ke Kantor UPTD Puskesmas Panyingkiran Kecamatan Panyingkiran melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan roda empat.
Adapun Vaksin Covid -19 (Sinovac) 2021 yang didistribusikan dari Gudang Farmasi Majalengka kepada Tenaga Medis UPTD Puskesmas Panyingkiran, Barang yang di terima Vaksin Covid -19 (Sinovac) berjumlah 43 buah dari bantuan Pemerintah Pusat yang nantinya tahap awal diperuntukan oleh Tenaga Kesehatan diwilayah Kecamatan Panyingkiran, Kemudian dibuatkan Berita Acara (BA) serta dilakukan penyimpanan di gudang penyimpanan obat UPTD Puskesmas Panyingkiran.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Panyingkiran AKP Suparnanto mengatakan pengawalan serta pengamanan pendistribusian Vaksin Covid-19 merupakan sebagai bentuk pelayanan pihak kepolisian, guna menjamin keamanan Vaksin sampai pada tujuan dengan aman.

Selain itu pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas agar mengantisipasi terkait adanya vaksinisasi yang nantinya selain kepada tenaga medis juga vaksinasi terhadap masyarakat.ungkap Kapolsek.

Pihak puskesmas juga membantu mensosialisasikan vaksin tersebut kepada masyarakat sehingga nantinya pada saat pelaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat bisa berjalan dengan aman dan lancar tidak ada gangguan dari manapun. Terang Kapolsek Panyingkiran AKP Suparnanto.


Sumber : ( Red / Humas Polres )

TerPopuler