Jalan Rusak Parah Bagaikan Kubangan Kerbau, Bupati Aceh Timur Seolah Tutup Mata -->

Jalan Rusak Parah Bagaikan Kubangan Kerbau, Bupati Aceh Timur Seolah Tutup Mata

24 Jan 2021, Januari 24, 2021
Pasang iklan
Dikutip || warnasumut.com//  Aspirasijabar | Aceh Timur- Sepanjang Jalan Tanjong Minje-Luengsa, Kecamatan Madat Aceh Timur Bagaikan Kubangan Kerbau, Bupati Jangan Tutup Mata.

Hancurnya jalan Kecamatan dalam wilayah Aceh Timur sepertinya Pemkab Aceh Timur tutup mata, padahal jalan lintas antar Kecamatan ini rusak hampir 1 tahun belakangan ini.

Namun sampai saat ini tidak ada pihak-pihak yang memperhatikan jalan ini hancur. Jalan kecamatan ini yang hari hari dilewati oleh beberapa Desa untuk menuju ke Pusat Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara, diantaranya Gampong, Menasah Asan, Menasah Tingkem, Kuala Krueng Tho, Pante Bayam, Matang Guru, Lueng Dua, Luengsa, Lueng Peut, Pante Merbo, Blang Awe, Blang Andam, Tanjong Minje, semua gampong atau Desa ini dalam Wilayah Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Hasil investigasi Wartawan Media Minggu (24/1/2021) pagi, jalan lintas antar Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur, saat ini hancur bagaikan kubangan kerbau.

Hancur atau rusak yang terparah jalan tersebut adalah di Desa atau Gampong Pante Merbo Kecamatan Madat, persisnya adalah dikawasan persawahan. Beberapa orang warga Desa yang berhasil diwawancara Media ini menyebutkan, jalan kawasan Pante Merbo Kecamatan Madat parah memang benar rusak yang paling parah.

Jalan sepanjang lebih kurang 7 KM ini paling parah rusaknya di kawasan Pante Merbo, kalau di beberapa titik lainnya juga ada yang rusak, akan tetapi yang terparah daerah ini, ujar salah seorang Warga.

Menurut warga gampong Luengsa, jalan kawasan Luengsa, Tanjong Minje, saat ini rusak parah, pemerintah daerah Kabupaten Aceh Timur tolong perhatikan fasilitas transportasi jalan kami, jangan biarkan jalan untuk pengangkutan ekonomi rakyat hancur, sejumlah warga lagi.

Bupati atau pihak terkait lainnya tolong turun kelapangan untuk melihat langsung kondisi jalan antar Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur, juga anggota Dewan Kabupaten Aceh Timur silakan anda milihat kondisi jalan yang digunakan oleh rakyat nya saat ini, ujar salah seorang warga masyarakat lain nya. 


Sumber :( Red / Rahmad Wahyudi )

TerPopuler