Kapolres Majalengka Bersama Forkopimda Hadiri Rakor Bahas Perkembangan Dan Penanganan Covid-19 -->

Kapolres Majalengka Bersama Forkopimda Hadiri Rakor Bahas Perkembangan Dan Penanganan Covid-19

Jan 26, 2021, January 26, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Menyikapi munculnya wabah virus corona yang menjadi momok kehawatiran masyarakat Indonesia belakangan ini, sehingga pemerintah terus melakukan berbagai upaya sebagai langkah antisipasi.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda beserta unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Undangan Bupati Majalengka tentang Kesiapsiagaan, Kewaspadaan, Pencegahan, dan Penanganan serta perkembangan virus corona (COVID-19) Kabupaten Majalengka.

Bertempat di gedung Yudha Kabupaten Majalengka, kegiatan tersebut di hadiri Bupati Majalengka, Kapolres Majalengka, Dandim 0617/Majalengka, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri, Sekda, Kabag Ops Polres Majalengka, Kepala Dinas Kesehatan dan unsur dinas Instansi terkait lainnya, Selasa (26/1/2021).

Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi menyampaikan Vaksinasi merupakan solusi mengurangi penyebaran Covid-19, usia dari 18-60 tahun dan akan menerima kedatangan Vaksinasi hari Rabu esok tanggal 27 Januari 2021 bertempat di Pendopo Kabupaten Majalengka.
Lebih lanjut Bupati mengatakan keterangan dari Kadinkes melaporkan situasi terkini angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka dan juga memaparkan terkait vaksinasi. Diutamakan dulu untuk tenaga kesehatan dan dilaksanakan awal bulan Pebruari 2021.

Dalam kesempatannya Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda memaparkan bahwa angka penyebaran Covid-19 dan warna resiko akan selalu dinamis dan naik turun dalam setiap evaluasi, Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas kolaborasi dan sinergitasnya atas kerja kerasnya dalam bersama sama mencegah penyebaran Covid-19. 

Kapolres menilai dengan Operasi Yustisi stationer ataupun mobile cukup efektif untuk mengedukasi dan meminimalisir pencegahan penyebaran Covid-19. Kapolres mengajak seluruh pelaku usaha, pelaku pariwisata, unsur DKM Masjid dan seluruh unsur masyarakat agar pastisipatif dalam bersama mengedukasi dan meminimalisis penyebaran Covid-19.

Selanjutnya dilaksanakan oleh seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tentang kesiapsiagaan, kewaspadaan, pencegahan, penanganan dan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Majalengka, harus dilakukan sosialisasi dan edukasi agar warga Kabupaten Majalengka untuk sementara lebih banyak tinggal di rumah saja agar upaya dan pencegahan yang dilakukan saat ini bisa lebih efektif.


Sumber : ( Red / Humas Polres )

TerPopuler