Kapolres Majalengka Pantau Sekaligus Pimpin Pengamanan Kedatangan Vaksin Covid – 19 Dimajalengka -->

Kapolres Majalengka Pantau Sekaligus Pimpin Pengamanan Kedatangan Vaksin Covid – 19 Dimajalengka

Jan 27, 2021, January 27, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Majalengka akhirnya tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Majalengka, Rabu (27/1/21) siang.

Vaksin didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat ke Majalengka menggunakan kendaraan Truck Box Pos Logistic No Pol B 9904 CXR dan dikawal oleh kendaraan bersenjata oleh Sat Sabhara Polres Majalengka Dan Sat Lantas Polres Majalengka.

Penyerahan oleh Ketua Tim Prov. Jabar Sdri. Krista Janu kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten majalengka H. Alimudin S.Sos, M.M., MM,Kes. disaksikan Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda, S.H., S.I.K., M.Si beserta jajaran tim vaksinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka.

Adapun kedatangan Vaksin tersebut diangkut menggunakan kendaraan Truck Box Nopol B 9904 CXR dan di Serah terima dari Dinkes Prov. Jabar kepada Dinkes Kabuapten Majalengka. dengan Jumlah seluruhnya Vaksin untuk alokasi di wilayah Kabuapten Majalengka sebanyak 2 Box Besar dengan isi 3.920 vial, 98 box kecil, dengan prioritas utama yaitu Nakes se Kabupaten Majalengka.

Vaksin Covid-19 yang telah diterima oleh Dinkes Kab. Majalengka langsung disimpan di Ruang Vaksin dengan 1 Unit Coolbox Kapasitas 120 Liter/4000 Vial Gudang Farmasi Dinkes Kabuapten Majalengka Jl. Pesantren No. 44A Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan dan Kabupaten Majalengka untuk didistribusikan ke 38 Faskes se Kab. Majalengka.
Untuk rencana Pendistribusian Vaksin ke Faskes - faskes se Kab. Majalengka dilaksanakan /didrop oleh Petugas Dinkes Kab. Majalengka selama 3 hari mulai dari hari Kamis 29 Januari 2021 s/d Sabtu 31 Januari 2021 dan Pelaksanaan Vaksinasi rencana mulai tanggal 2 Pebruari 2021 (Setelah Vaksin terdistribusikan semua/Faskes siap).

Rangkaian kegiatan Penerimaan Kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19 di Gudang Farmasi Dinkes Kabupaten Majalengka selesai pukul 12.00 WIB berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda menyampaikan bahwa Polres Majalengka siap melaksanakan pengamanan dan pengawalan Vaksin mulai dari penjemputan hingga distribusi ke fasilitas kesehatan di Kabupaten Majalengka.

Polres Majalengka siap bersinergi dengan TNI dan pihak pemerintahan demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi dari pemerintah ini, "Pengamanan dimulai dari kedatangan, penyimpanan hingga pendistribusian ke Fasilitas Kesehatan," kata Kapolres.

Kesempatan itu, Kapolres menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan sebab Majalengka saat ini memasuki zona merah penyebaran Covid-19. "Patuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak mengurangi mobilitas, serta menjahui kerumunan," imbaunya.


Sumber : ( Red / Humas Polres )

TerPopuler