Pemerintahan Kab.Sumedang Melaksanakan Penanaman Pohon Dilokasi Zona Merah Longsor Cimanggung Desa Cihanjuang Kec.Cimanggung -->

Pemerintahan Kab.Sumedang Melaksanakan Penanaman Pohon Dilokasi Zona Merah Longsor Cimanggung Desa Cihanjuang Kec.Cimanggung

31 Jan 2021, Januari 31, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Sumedang- Pemerintah Kabupaten Sumedang melaksanakan penanaman pohon dibekas longsoran Cimanggung Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.Minggu.(31/01/2021)

Kegiatan penanaman pohon dalam rangka penghijauan Wilayah Longsor Cimanggung yang dihadiri Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir. ST.,M.M, Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan.,S.E, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Unsur SKPD se-Kabupaten Sumedang serta para tamu Undangan lain.
Dengan dilaksanakanya penanaman pohon yang dilakukan pihak pemerintah Kab.Sumedang di bekas longsoran Cimanggung tersebut untuk mencegah akan terjadinya bencana alam, mengurangi polusi udara serta mencegah terjadinya pemanasan global dan menjaga keberlangsungan hidup generasi mendatang.

Menurut Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir. ST.,M.M)
mengatakan, sebanyak 3.000 bibit pohon akan ditanam di kawasan longsor Cimanggung Sumedang," hal tersebut dalam rangka penghijauan di wilayah sekitar Longsoran Cimanggung.

Dalam kesempatan ini Bupati juga mengingatkan kepada semua waga Masyarakat agar Senantiasa menjaga alam, supaya alam pun turut menjaga manusia, alam kita jaga alam pun juga akan menjaga kita," Pungkasnya.

Diharapkan dengan dilakukannya penghijauan ini dapat mencegah terjadinya bencana alam Kedepanya.


Sumber : ( Red / U.Samsudin )

TerPopuler