Pesan Dandim 0104/Atim : "Berikan Contoh Yang Baik di Masyarakat", Saat Acara Wisuda Purna Tugas -->

Pesan Dandim 0104/Atim : "Berikan Contoh Yang Baik di Masyarakat", Saat Acara Wisuda Purna Tugas

Jan 11, 2021, January 11, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Langsa- Penghargaan terhadap prajurit yang telah selesai melaksanakan tugas pengabdian dan akan memasuki masa persiapan pensiun dilakukan jajaran Kodim 0104/Aceh Timur. Penghargaan ini dilakukan dalam bentuk acara Wisuda Purna tugas.

Acara wisuda purna tugas merupakan salah satu tradisi satuan Kodim 0104/Atim sebagai wujud apresiasi dan penghargaan terhadap anggota, sedangkan MPP ialah kegiatan dimana satu tahun sebelum pensiun seluruh prajurit akan diberikan masa mempersiapkan diri untuk pensiun atau persiapan menjalani kehidupan yang baru di lingkungan masyarakat.

Acara Wisuda purna tugas yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, pada hari Senin,11 Januari 2021 dipimpin langsung oleh Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) dan diikuti oleh Para Perwira, perwakilan anggota, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104 Ny. Yessi Hasanul Arifin Siregar beserta pengurus, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Dandim mengucapkan Terimakasih kepada prajurit yang akan atau telah melaksanakan masa persiapan pensiun (MPP) yaitu Mayor Inf Zainuddin dan 10 Anggota lainnya.

“Atas nama satuan, saya mengucapkan terima kasih kepada Mayor Inf Zainuddin CS dan istri yang telah memberikan darma baktinya kepada institusi TNI dan khususnya Kodim 0104/Atim", ”Ucap Dandim.

Dandim menambahkan, Terimakasih Kepada Mayor Inf Zainuddin karena telah mendedikasikan tugas dengan baik di satuan, kedepan tetap jaga silaturahmi dengan seluruh keluarga besar Kodim 0104/Atim.
Di akhir sambutannya Dandim berharap agar pengalaman yang sudah diperoleh selama ini dapat menjadi bekal untuk memasuki pengabdian berikutnya di masyarakat.

“Dengan bekal yang ada mulai awal berdinas menjadi TNI hingga akhir bertugas kiranya dapat memberikan contoh yang baik di masyarakat”.

Walaupun pak Zainuddin dan kawan-kawan sudah purna tugas agar tetap menjaga nama baik institusi TNI dan bila dalam tugas keseharian menjadi kepala desa apabila pak Hasanudin membutuhkan kehadiran kodim kami siap untuk membantu, karena tugas pengabdian munkin berbeda dari segi tupoksi namun satu tujuan akhir untuk kepentingan Masyarakat Bangsa Dan Negara,

Jangan karena purna tugas ikatan tali silaturahmi terputus justru sebaliknya harus ditingkatkan, untuk itu salah satu tujuan tradisi satuan pelepasan purna tugas ini untuk menumbuhkan kebanggaan bagi setiap Prajurit Kodim 0104/Atim untuk selalu berbuat yang terbaik untuk dicintai, mencintai serta menjadi kebanggaan masyarakat dimanapun berada dan bertugas, "harap Dandim.

Kegiatan dilaksanakan dengan berpedoman Sop Protokol kesehatan Covid 19 mengingat kita masih dalam suasana wabah Covid -19, dan mari kita terus saling mengingatkan, mengimbau masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan Protokol Covid dalam beraktifitas agar upaya pencegahan dan percepatan penanganan Covid 19 dapat segera berlalu dan kita segera kembali hidup normal seperti sebelum Covid -19, "tutup Dandim.

Penghargaan yang diberikan oleh satuan kepada Prajurit yang memasuki masa pensiun berupa piagam penghargaan dan plakat, diserahkan langsung oleh Dandim dan Kasdim 0014/Atim Mayor Kav Dani Syahputra.


( Red )

TerPopuler