SEMANGATI PEJUANG KANKER, YKI CABANG BANDUNG SALURKAN BANTUAN -->

SEMANGATI PEJUANG KANKER, YKI CABANG BANDUNG SALURKAN BANTUAN

27 Jan 2021, Januari 27, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota.Bandung- Sebagai bentuk dukungan, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Bandung memberikan bantuan kepada 350 anak pejuang kanker di Kota Bandung, Selasa 26 Januari 2021.

Bantuan yang diberikan berupa makanan, handuk, alat gambar, alat tulis, dan lainnya. 

Bantuan diserahkan langsung ke beberapa Rumah Sakit yang merawat pasien pengidap kanker. Di antaranya yaitu Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, RS Cicendo, RS Santosa, serta diberikan juga kepada anak-anak yang berada di rumah-rumah singgah bagi para pejuang kanker.

"Dan anak-anak pejuang kanker yang ada di kewilayahan, mereka sekarang ada di rumah," papar Ketua YKI Cabang Bandung, Siti Muntamah Oded, usai memberikan bantuan di RS Santosa.

Menurut Siti, jumlah anak penderita kanker setiap tahunnya makin bertambah. Untuk itu, YKI Cabang Bandung berkomitmen mendukung dan membantu anak-anak pejuang kanker.

"Insyaallah dengan pemberian charity ini anak-anak akan bahagia. Mereka tersenyum, ada yang memperhatikan. Kedua, pejuang kanker tidak merasa sendiri," katanya.
Oleh karenanya, Siti berpesan kepada para pejuang kanker untuk terus semangat dan ikhtiar untuk meraih kesembuhan. Ia memastikan, YKI Cabang Bandung akan terus memberikan pendampingan bagi para pejuang kanker.

"Impian kita memang kesembuhan dan sehat, yang memberikan adalah Tuhan dan diikhtiarkan oleh kita semua."

"Insyaallah semangat kolektif ini kita barengi doa bersama. Kita doakan anak-anak pasien kanker ini sehat dan sembuh," tuturnya.

Di tempat sama, Direktur Umum RS Santosa Bandung, drg. Muhammad Hasan bersyukur dengan adanya bantuan dari YKI Cabang Bandung kepada para pejuang kanker. Sebab bantuan tersebut dapat meningkatkan motivasi pejuang kanker untuk sembuh.

"Alhamdulillah kami sangat senang sekali. Ini salah satu bagian untuk meningkatkan semangat untuk anak-anak pejuang kanker," ungkapnya.

Hasan berharap, kunjungan dan bantuan YKI Cabang Bandung bukan pertama dan terakhir. Ia meminta ke depannya YKI Cabang Bandung dapat terus menguatkan dan memberikan semangat bagi anak-anak pejuang kanker.

"Dan bagi kami (RS Santosa) supaya ke depan lebih baik lagi. Harapannya bisa meningkatkan angka kesembuhan bagi pasien pejuang 
kanker," tuturnya.


Sumber : ( Red / iwan Rohman )

TerPopuler