Bahas Karhutla, Pangdam XII/TPR Ikuti Vicon Dengan Menkopolhukam RI -->

Bahas Karhutla, Pangdam XII/TPR Ikuti Vicon Dengan Menkopolhukam RI

Feb 10, 2021, February 10, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Kubu Raya- Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melalui Video Conference (Vicon) mengikuti Rapat Koordinasi membahas  penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bertempat di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr.

Rapat secara virtual ini dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menkopolhukam) Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P.

Menkopolhukam, Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Presiden menekankan pentingnya peningkatan upaya pencegahan Karhutla melalui konsolidasi dalam penanganan Karhutla secara menyeluruh oleh semua pihak, mulai dari pusat hingga sampai ke daerah - daerah. 

"Agar melakukan tindakan pencegahan dan early warning penetapan siaga darurat sedini mungkin diluar mekanisme penataan ekosistem, peninjauan lapangan dan mengajak masyarakat untuk mencegah Karhutla melalui sinergitas pusat dan daerah," ujar Menkopolhukam.

Selanjutnya Menkopolhukam RI juga menyampaikan bahwa, perlu dipahami bahwa arahan Presiden dalam penanganan Karhutla diletakkan pada kewaspadaan kita dalam menghadapi musim kemarau yang akan mengakibatkan Karhutla serta melakukan tindakan - tindakan pencegahan. 

"Oleh sebab itu harus mengarahkan langkah - langkah kedepan pada upaya - upaya tersebut, baik melalui pencegahan dengan kewaspadaan, tidak perlu menunggu sampai kemarau tiba tapi harus dilakukan sejak awal dan harus dipersiapkan," kata Menkopolhukam. 


Sumber : Pendam XII/Tpr
                : ( Red )

TerPopuler