Cepat dan Tanggap, Polsek Argapura Bersama Muspika Evakuasi Pohon Tumbang Melintang Jalan Raya -->

Cepat dan Tanggap, Polsek Argapura Bersama Muspika Evakuasi Pohon Tumbang Melintang Jalan Raya

Feb 8, 2021, February 08, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Hujan dengan intensitas cukup tinggi disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Majalengka, mengakibatkan tanah longsor dan pohon tumbang yang melintang dijalan raya Desa Sukadana Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka. Senin (8/2/2021).

Setelah menerima informasi tersebut, Kapolsek Argapura AKP Sarjiyo bersama Muspika Argapura langsung meluncur ke TKP dan membantu membersihkan tanah longsor dan reruntuhan pohon dengan memotong batang pohon tersebut menggunakan senso menjadi beberapa bagian.

Dii sela-sela kegiatannya Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Argapura AKP Sarjiyo mengatakan kepada warga Desa Sukadana , “Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap musim hujan yang di sertai angin kencang, Bila perlu dilakukan penebangan pohon dengan alasan keamanan dan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan dan sekiranya dapat membahayakan keselamatan dan kerugian maka lakukan penebangan”, Himbau Kapolsek.

Lanjutnya,”Kejadian tersebut mengakibatkan saluran air bersih warga terbawa longsoran tanah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, langkah selanjutnya Unsur Muspika Argapura, Polsek, Koramil 1703/Argapura dan Warga Desa Sukadana melaksanakan Kerja Bakti membersihkan longsoran tanah dan pepohonan disekitar lokasi. Ungkap AKP Sarjiyo.

Kapolsek Argapura AKP Sarjiyo juga menerangkan,”Dengan dilaksanakannya Sinergitas antara Polsek Argapura dengan aparat terkait dalam setiap penangganan bencana tersebut tentunya ini merupakan upaya aparat setempat yang cepat melakukan respon dengan adanya kejadian bencana alam” tukasnya.


Sumber : Humas Polres Majalengka
                : ( Red )

TerPopuler