Dandim 0104/Atim Dampingi Danrem 11/LW Kunjungi Pesantren Di Aceh Timur -->

Dandim 0104/Atim Dampingi Danrem 11/LW Kunjungi Pesantren Di Aceh Timur

18 Feb 2021, Februari 18, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) dampingi Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro beserta rombongan kunjungi Pesantren/Dayah yang ada di Wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Kunjungan Danrem ke Pesantren/Dayah yang ada di Wilayah Kabupaten Aceh Timur yakni Dayah Bustanul Huda pimpinan Dayah Tgk. H. Muhammad Ali yang akrab disapa Abu Paya Pasi, di Desa Alue Cek Doi, Kecamatan Julok dan Dayah Darussa'dah pimpinan Tgk. H. Abdul Wahab yang akrab disapa Abu Matang Peureulak pada Rabu (17-02-2021) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Danrem 011/Lilawangsa mengatakan, kunjungannya di beberapa Pesantren/Dayah bertujuan dalam rangka silaturrahmi kepada Ulama Karismatik Aceh khususnya yang ada di Wilayah Kabupaten Aceh Timur, "tutur Danrem.

Danrem juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para Ulama pimpinan Pesantren/Dayah  yang telah menerima kehadirannya selain juga memberikan bantuan yang diterima langsung oleh pimpinan Pesantren/Dayah.
Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid 19 serta pentingnya Vaksinasi sebagai bagian dari ikhtiar dalam mengatasi pandemi.

Danrem Baskoro juga mengharapkan kepada para santri agar belajar dengan sungguh-sungguh sehingga apa yang nantinya di cita-citakan dapat tercapai demi kemajuan bangsa dan negara, harapnya.

Dalam kunjungannya, Danrem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro juga menyempatkan meninjau Kerajinan Nasional Daerah Aceh Timur, di Gedung Dewan DEKRANASDA Desa Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur dan disambut oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M Thaeb, SH.

Selain itu, Danrem beserta rombongan melaksanakan shalat Zhuhur di Masjid At-Taqarub, dan dilanjutkan melihat tambak udang  yang merupakan salah satu Pilot Project budidaya udang Vaname dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, sekaligus program andalan Bupati Aceh Timur dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Matang Rayeuk, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur.


Sumber : Biro Aceh

TerPopuler