Dituding Jadi Biang Keberhasilan Petani Manggeng, Ini Kata Babinsa -->

Dituding Jadi Biang Keberhasilan Petani Manggeng, Ini Kata Babinsa

Feb 25, 2021, February 25, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Abdya- Sejumlah para petani yang tergabung di Kelompok Tani (Poktan) Anugerah Desa Seunelop Kecamatan Manggeng mengelu-elukan buah tangan Babinsa dalam pendampingan pertanian, Kamis (25/2/2021).

Poktan setempat itu menuding Babinsa dari Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya kembali menjadi biang keberhasilan panen padi para petani. 22 hektar sawah garapan Poktan tersebut rampung dipanen dan berhasil mencatat produktifitas panen di angka 154 ton.

"Alhamdulillah hasil panen kembali melimpah. Ini semua tidak terlepas dari pendampingan pak Babinsa," ungkap salah satu petani, Abdullah (46) di lokasi.

Abdullah menuturkan, upaya Babinsa dalam mendorong pertanian di wilayah tidak diragukan faktualitasnya. Para tentara yang terkenal ramah di kampung-kampung itu sangat piawai mengajak dan mendorong semangat kerja petani dalam mengolah sawah 

Tidak hanya ajakan dan teori semata, dalam pendampingan pertanian para Babinsa juga turun langsung membantu kerja petani mulai dari pembajakan, penanaman, perawatan hingga pengangkutan hasil panen.

Menanggapi hal itu Bati Tuud Koramil 06/Manggeng Serma Dedek Suryanto menampik bahwa keberhasilan panen padi para petani di wilayah itu tercipta karena adanya kekompakan dan sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Penyuluh dan para petani itu sendiri. 

Menyoal tentang andil lebih dari Babinsa, Serma Dedek menerangkan itu semua dilakukan demi membangun ketahanan pangan wilayah yang berorientasi pada peningkatan taraf ekonomi rakyat. 

"Dan yang paling utama, itu semua kami lakukan dengan ikhlas dan sadar demi mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tandasnya.


Red"

TerPopuler