DPPKB PURWAKARTA GELAR MKJP DI KECAMATAN DARANGDAN -->

DPPKB PURWAKARTA GELAR MKJP DI KECAMATAN DARANGDAN

Feb 16, 2021, February 16, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keuarga  Berencana  (DPPKB) Kabupaten Purwakarta menggelar kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB)  di Kecamatan Darangdan secara gratis yang bertempat di Puskesmas Darangdan, Selasa 16/02/2021.

Pelayanan KB tersebut melibatkan 4-orang narasumber, yakni Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, Kabid KB DPPKB Purwakarta Drs.H.Idi Junaedi, Kepala  Puskesmas Darangdan H.Marno, Koordinator PLKB Kecamatan Darangdan Ade Sudrajat, dan Kokom Komariah Tenaga Penggerak Desa  (TPD) Kecamatan Darangdan selaku moderator kegiatan.

Penjelasan Drs H.Idi Junaedi saat dikonfirmasi Aspirasijabar (16/02) mengatakan, Pelayanan KB di Kecamatan Darangdan ini Alhamdulillah diikuti oleh 27-peserta, jenis pelayanan KB yang kami laksanakan dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) seperti Iud, Inplant dan Vasektomi, sesuai yang dicanangkan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melalui DPPKB Purwakarta, dari 27-peserta KB di Kecamatan Darangdan yang mendapat pelayanan, Iud-13 Inplant-14. "Jelas Kabid KB"
Masih menurut Drs H.Idi Junaedi, KB-MKJP adalah salah satu upaya membangun keluarga yang tangguh dan mempersiapkan generasi kedepan yang lebih berkualitas.

Selain itu kami juga tetap  memberikan pelayanan metode kontrasepsi jang pendek, seperti Pil, Suntik KB dan Kondom. Dan pelayanan KB saat ini gratis, sebab  Alhamdulillah mendapat subsidi dari Pemkab Purwakarta. "Pungkas Drs H.Idi Junaedi"

Sumber : Biro Purwakarta.
Penulis  : Bah

TerPopuler