Jumat Bersih, Ajang Babinsa Kodim 0104/Atim Lestarikan Budaya Gotong Royong -->

Jumat Bersih, Ajang Babinsa Kodim 0104/Atim Lestarikan Budaya Gotong Royong

5 Feb 2021, Februari 05, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Langsa- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur, terus berupaya untuk melestarikan budaya warisan leluhur, yaitu gotong royong. Hal ini terlihat dalam kegiatan “Jumat Bersih” yang digelar di Desa Asam Peutik, Kecamatan langsa Lama, Kota Langsa, Jumat (05-02-2021).

Dalam kegiatan itu, Serda Mualim selaku Babinsa Desa tersebut bersama-sama dengan perangkat Desa dan masyarakat sekitar, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan, dengan membersihkan selokan, halaman kantor Desa, dan sepanjang jalan Desa Asam Peutik.

“Semua kegiatan di hari Jumat ini, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat, ”ujar Mualim kepada awak media.

Menurutnya, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.

“Hal Ini merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai aparat kewilayahan. Sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk memberikan contoh dengan melakukan hal yang postif, terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari Jumat, ”ungkapnya.

“Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu rakyat akan lihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru. Selain itu, kegiatan Jumat Bersih juga akan melestarikan gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur kita, ”imbuhnya sembari ia mendorong arco yang sudah penuh dengan sampah untuk dibuang.


Sumber : ( Red )

TerPopuler