Kapolres Majalengka Bersama Muspika Cek Kampung Mati Di Blok Tarikolot Desa Sidamukti -->

Kapolres Majalengka Bersama Muspika Cek Kampung Mati Di Blok Tarikolot Desa Sidamukti

4 Feb 2021, Februari 04, 2021
Pasang iklan
Aspitasijaba | Majalengka- Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda bersama Muspika Kecamatan Majalengka melakukan Pengecekan Kampung Mati di Blok Tarikolot Desa Sidamukti dan Tempat Relokasi Warga Blok Tarikolot ke Blok Buah Lega Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Kamis (4/2/2021).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda,S.I.K.,SH.,M.Si bersama Muspika Kecamatan Majalengka melakukan Pengecekan Kampung Mati di Blok Tarikolot Desa Sidamukti dan Tempat Relokasi Warga Blok Tarikolot ke Blok Buah Lega Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka dengan menggunakan Sepeda Motor.

Dengan Viralnya Kampung Mati di Blok Tarikolot Desa Sidamukti Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Sidamukti Bapak Karwan menuturkan bahwa sejak tahun 2010 pemukiman warga blok Tarikolot warganya telah di relokasi ke Blok Buah lega Desa Sidamukti. Ungkapnya.

Lebih lanjut Karwan mengatakan daerah tersebut merupakan daerah rawan longsor dan sudah beberapa kali terjadi bencana alam tanah longsor. Atas pertimbangan tersebut sebanyak 180 rumah terdiri dari 253 KK sejak saat itu direlokasi, sejak saat itu pula blok tersebut tidak dihuni oleh warga dan ditinggalkan begitu saja.”pungkasnya.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda mendapat penjelasan dari Kepala Desa Sidamukti bapak Karwan tentang silsilah proses relokasi warga masyarakat Blok Tarikolot ke Blok Buah lega, hingga saat blok Tarikolot kosong tanpa penghuni dan menjadi viral di berbagai media massa sebagai kampung mati.

Disamping melakukan pengecekan di lokasi pemukiman warga Blok Tarikolot, lokasi di atas pemukiman warga yang longsor juga dilaksanakan pengecekan pemukiman warga yang sudah direlokasi di Blok Buah lega Desa Sidamukti. Ungkap Kapolres.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda didampingi Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi dalam kesempatannya tersebut menghimbau warga masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah dari Virus Corona,”ungkapnya.


Sumber : Humas Polres Majalengka
                : ( Red )

TerPopuler