Kapolres Majalengka Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Pertama Bersama Forkopimda Majalengka -->

Kapolres Majalengka Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Pertama Bersama Forkopimda Majalengka

Feb 1, 2021, February 01, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melaksanakan vaksinasi Covid-19 sekaligus launching vaksinasi tingkat kabupaten Majalengka tahun 2021 bersama jajaran unsur Forkopimda kabupaten Majalengka yang dilaksanakan di Pendopo Gedung Negara Kabupaten Majalengka, Senin (1/2/2021).

Sebelum divaksin, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda bersama Forkopimda Majalengka melaksanakan beberapa proses pemeriksaan sebelum divaksin diantaranya terlebih dahulu melaksanakan proses pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan skrining, kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi dan terakhir ke menuju ruang observasi selama 30 menit untuk melihat perkembangannya dari hasil vaksinasi.

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda bahwa pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan program pemerintah yang akan memvaksinasi seluruh rakyat Indonesia, yang pada launching/peluncuran pertama akan diberikan kepada pejabat Forkompimda untuk memastikan dan meyakinkan bahwa vaksin tersebut aman, yang selanjutnya secara bertahap akan diberikan kepada masyarakat luas dimulai dari tenaga kesehatan.

“Untuk itu saya meyakinkan kepada masyarakat agar tak takut divaksin. karena, ini merupakan salah satu upaya bersama untuk memutus rantai penyebaran virus Covid 19” ujar Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda.

Saya harapkan masyarakat tidak takut untuk di vaksin, karena vaksin yang disiapkan pemerintah sudah mendapatkan ijin penggunaan dari BPOM dan sudah dinyatakan halal dan suci oleh MUI. Vaksin ini adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 selain tentunya kita harus tetap menerapkan 5M meskipun sudah diberikan vaksinasi. Harap AKBP Syamsul Huda

Pada kesempatan itu juga dari Kepala Puskesmas Majalengka Dr.H.Siti Romlah menjelaskan bahwa launching ini adalah tahap awal proses vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Majalengka. Kemudian nanti akan dilaksanakan juga pelaksanaannya untuk tenaga medis yang berada di Kabupaten Majalengka.

Adapun peserta yang mengikuti vaksinasi tahap awal adalah dari unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka yang memenuhi syarat, diantaranya Wakil Bupati Majalengka, Dandim 0617/Majalengka, Kapolres Majalengka, Kepala Pengadilan Negeri Majalengka, Kajari Majalengka, Danlanud S.Sukani, Danyon 321 Raider Galuh Taruna.

Sumber : ( Red / Humas Polres )

TerPopuler