Kompak, Babinsa Dan Masyarakat Gotroy Bangun Masjid -->

Kompak, Babinsa Dan Masyarakat Gotroy Bangun Masjid

17 Feb 2021, Februari 17, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Berat sama dipikul ringan sama dijinjing begitulah kira-kira kekompakan Babinsa dengan warga saat bergotong royong membangun Masjid di Desa Grong-Grong, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (17-02-2021).

Budaya gotong royong di Kecamatan Darul Aman tergolong masih kental. Warga terlihat sangat kompak dan solid yang tampak seperti pada pagi hari ini.

Bersama dengan warga binaannya, Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur Serka Ahmad Yusuf Rambe melaksanakan gotong royong pembangunan Masjid Raudhatul Jannah di Desa setempat.

Serka Ahmad Yusuf Rambe selaku Babinsa Desa Grong-Grong dalam kesempatan tersebut mengatakan kepada awak media, sebagai aparat teritorial khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) sudah seharusnya dapat manunggal dengan masyarakat. "Selain itu untuk memberi motivasi kepada masyarakat agar senantiasa mengedepankan kebersamaan dalam sejumlah aspek pembangunan, "ungkapnya.

Sementara Danramil 06/Dam Kapten Inf Razak ditempat terpisah menambahkan bahwa kegiatan gotong royong tersebut mendapatkan nilai positif dari masyarakat, pasalnya pembangunan rumah Ibadah dalam hal ini Masjid Raudhatul Jannah sangat penting sebagai sarana tempat ibadah bagi masyarakat sekitar.

Tgk. Abun Saiful Anwar salah satu panitia pembangunan Masjid Raudhatul Jannah menyebutkan, “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga  dan Babinsa Darul Aman yang telah iklhas menyumbangkan tenaganya dalam pembangunan Masjid Raudhatul Jannah ini. Dengan adanya Babinsa kami masyarakat tambah semangat dalam bekerja", "pungkasnya.


Sumber : Biro Aceh

TerPopuler