Komunitas selancar morotai(KSM) gelar event surfing prdana di morotai maluku utara -->

Komunitas selancar morotai(KSM) gelar event surfing prdana di morotai maluku utara

Feb 19, 2021, February 19, 2021
Pasang iklan

Aspirasi jabar || Morotai - Komunitas Selancar Morotai (KSM) menggelar event selancar dengan tema "Toguruga Surf Competition 2021"

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal (15/03/2021) bulan depan di Desa Bido Kecamatan Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai.

Event tersebut rencananya dilaksanakan di Jobubu Surf Point dengan di ikuti 50 peserta wakil dari 17 Desa yang tersebar di 5 kecamatan di Kabupaten Pulau Morotai yang memiliki potensi ombak.
Ketua Panitia Toguruga Surf Competition, Assyura Oemar mengatakan surfing adalah media untuk mempromosikan Pariwisata Morotai.

"Toguruga Surf Competition ini lebih kepada eforia surfer lokal sehingga dapat memotivasi mereka bahwa Morotai memiliki sejuta potensi pariwisata bahari yang harus kita syukuri dan terus kita jaga bersama. Selain itu ini menjadi media untuk mempromosikan pariwisata Morotai karena surfing networkingnya sangat besar dan luas", katanya.

Ketua Komunitas Selancar Morotai (KSM), Aden R mengatakan bahwa kompetisi ini adalah batu locatan untuk mengimpun harapan dan mimpi anak-anak pesisir Morotai agar lebih maju dan berkembang dalam mengembangkan Olahraga Surfing sebagi salah satu potensi Pariwisata di Kabupaten Pulau Morotai. (Toguruga, red) yang diambil dari bahasa Galela adalah Mimpi.

"Event ini bukan saja event surfing, tetapi event pariwisata sehingga kemasannya ada suguhan kearifan lokal, tari-tarian, musik tradisional dan tentunya yang spesial adalah kelapa bido dijadikan venue utama pada event ini. Maka dari itu kami meminta kepada seluruh masyarakat mendukung kegiatan ini pada 15 Maret 2021", tutupnya.(oje)

TerPopuler