Luka Dikaki Akibat Bisul, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris Berikan Penanganan Cepat Kepada Andrian -->

Luka Dikaki Akibat Bisul, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris Berikan Penanganan Cepat Kepada Andrian

Feb 4, 2021, February 04, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Keerom- Satgas Yonif Raider 100/PS hadir dan datang untuk membantu warga yang kurang mampu memberikan pelayanan khususnya di bidang kesehatan. Kesehatan merupakan faktor terpenting dalam setiap hidup manusia, oleh sebab itu Satuan Tugas (Satgas) Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Waris dengan senang hati melakukan pelayanan kesehatan bagi warga Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis,(04/02/2021).

Demikian disampaikan Danki C Satgas Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Wiridan Antariksa, S.T,Han mengatakan bahwa dalam kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dipimpin Serda Said bersama Tim Kesehatan pos, dan mengobati Andrian May (15) yang menderita luka di kaki akibat bisul yang tak kunjung sembuh, menanggapi hal tersebut Pratu Pebrinaldi Sihombing selaku Tim Kesehatan segera memberikan penanganan cepat dengan membersihkan area luka tersebut agar tidak terinfeksi dan cepat sembuh.

"Tujuan kegiatan ini untuk membantu warga perbatasan yang sedang mengalami sakit agar dapat segera di obati, dan perlu diperhatikan juga masyarakat yang masih kurang mampu untuk biaya berobat, sehingga kita personel satgas datang untuk memberi pengobatan, meringankan beban masyarakat," tambahnya.

Hal serupa juga disampaikan Serda Said  menyampaikan bahwa keikutsertaan Satgas Pos Waris dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat perbatasan sekaligus mempererat tali silaturahmi. Kehadiran Satgas di Kampung Banda mendapatkan respon positif dari warga, setelah mendapatkan pengobatan Andrian mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas pelayanan kesehatan ini.

"Selama ini Bapak TNI selalu hadir dan aktif dalam setiap kegiatan di kampung ini, terimakasih banyak atas segala bantuannya, semoga Tuhan membalaskan kebaikan Bapak sekalian,” ucapnya.

Sumber : Pen Satgas Yonif Raider                         100/PS
                : ( Red )            

TerPopuler