Operasi Yustisi Polsek Kertajati Himbau Prokes Sekaligus Bagi Masker Gratis Pada Warga -->

Operasi Yustisi Polsek Kertajati Himbau Prokes Sekaligus Bagi Masker Gratis Pada Warga

4 Feb 2021, Februari 04, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka khususnya wilayah Kecamatan Kertajati dipimpin langsung oleh Kapolsek Kertajati Polres Majalengka IPTU H.Yayat Hidayat serta beberapa anggota Polsek Kertajati, anggota Koramil Kertajati dan Satuan Polisi Pamong Praja (POL-PP) Kecamatan Kertajati melakukan bagi-bagi masker kepada warga yang tidak menggunakan masker, Kamis (4/2/2021).

Pembagian masker gratis tersebut tidak untuk menindak para pengguna jalan yang tak mematuhi aturan lalu lintas. Melainkan, setiap orang yang terlihat tidak menggunakan masker diberhentikan untuk diberi arahan serta teguran, hal ini sebagaimana diatur dalam Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 06 Tahun 2020 yang memberlakukan wajib mengunakan masker bagi setiap masyarakat yang keluar rumah.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Kertajati IPTU H.Yayat Hidayat mengatakan sejumlah warga yang ditemui  tak mengunakan masker, Kita langsung berikan berupa teguran serta arahan agar senantiasa disaat keluar dari rumah menggunakan masker serta memperlakukan hidup sehat dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, selanjutnya diberikan masker gratis untuk dikenakan. Terang Kapolsek Kertajati. 

Dirinya juga mengingatkan, bagi pengendara roda dua, pengendara roda empat dan pejalan kaki yang tidak memakai masker nantinya akan diberikan tindakan, baik tindakan sosial maupun tindakan fisik, yang bertujuan agar masyarakat jera dan tidak akan mengulangi hal yang sama.

Di fase adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kabupaten Majalengka khusus wilayah Kecanatan Kertajati serta diharapkan masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat keluar rumah sehingga mampu mencegah penyebaran Covid-19. Tukas Kapolsek Kertajati IPTU Yayat Hidayat.


Sumber : ( Red / Humas Polres  )

TerPopuler