PELAYANAN RAPID TEST & SWAB ANTIGEN GRATIS POLSEK PESANGRHAN -->

PELAYANAN RAPID TEST & SWAB ANTIGEN GRATIS POLSEK PESANGRHAN

11 Feb 2021, Februari 11, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Jakarta- Polsek Pesanggrahan Jakarta Selatan melaksanakan kegiatan rapid test gratis yang diadakan di halaman Mapolsek, Kamis (11/02/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Pesanggrahan Ipda Saripudin didampingi petugas Medis Puskesmas Tn Marningot.

"Dalam kegiatan ini sebanyak 40 orang yang dilakukan pemeriksaan rapid test antibody dengan rincian anggota Polsek 30 orang, keluarga Polri 5 orang dan warga 5 orang," kata Kapolsek Pesanggrahan, Kompol R Sigit Kumono.

Sigit melanjutkan, dari hasil pemeriksaan pemeriksaan menunjukan hasil 30 Non reaktif dan 10 reaktif.

"Selanjutnya terhadap 10 orang tersebut dilakukan pemeriksaan lanjutan berupa rapid test antigen dengan hasil keseluruhan Non Reaktif," lanjutnya.

Ia menegaskan, kegiatan rapid test (Testing, Tracing, Treatment) dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran wabah Covid-19 sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan rapid yest apabila ada yang kedapatan reaktif setelah dilakukan test rapid test antigen tindakan lanjut diarahkan untuk melakukan Swab Test PCR ke Puskesmas atau Rumah Sakit.

"Kegiatan rapid test gratis di Mapolsek Pesanggrahan pada hari ini merupakan kegiatan yang ketiga dimana kegiatan awal dilaksanakan pada Senin tanggal 1 Februari 2021," tegasnya.

Sumber : Red

TerPopuler