Peran Babinsa Ramil 01/Sbj, Aktif Dampingi Petani Jagung di Tengah Pandemi Covid-19 -->

Peran Babinsa Ramil 01/Sbj, Aktif Dampingi Petani Jagung di Tengah Pandemi Covid-19

Feb 4, 2021, February 04, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus berperan aktif di tengah-tengah masyarakat, terlebih dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini. Seperti yang dilakukan Serda Sunardi Babinsa Koramil 01/Serbajadi Kodim 0104/Aceh Timur mendampingi sekaligus membantu petani jagung binaannya dilahan milik Bapak Rianto dengan luas lahan 1 Hektar, di Gampong Arul Pinang, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (04-02-2021).

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya dalam peningkatan Swasembada pangan sehingga Babinsa secara aktif memberikan pendampingan kepada petani.

Serda Sunardi menambahkan, saya sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaan karena hakikatnya, pengabdian seorang prajurit memberikan yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, "katanya.

Sementara itu Bapak Rianto mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 01/Sbj  yang sudah ikut serta membantu dan mendampingi petani. 

"Semoga hasil panen nanti akan semakin melimpah dan semoga kebaikan serta keikhlasan hati Babinsa hanya tuhan yang bisa membalasnya”, "urai Rianto. 

Sementara Danramil 01/Sbj Kapten Chb Rofingi Akhir Saputro saat dikonfirmasi awak media menambahkan bahwa, kegiatan pendampingan pertanian dengan merawat jagung ini dilakukan merupakan Babinsa merupakan bentuk usaha dari Koramil 01/Sbj Kodim 0104/Atim dalam rangka memberikan dorongan semangat dan memotivasi kepada para petani dalam meningkatkan ketahanan pangan tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dan saya juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Serbajadi untuk terus mengikuti arahan dari pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan dengan tetap melakukan 3 M yakni memakai Masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan. Dan saya juga berharap kepada masyarakat untuk mendukung program Vaksinasi Pemerintah dengan mengikuti Vaksin yang akan dilaksanakan oleh Kabupaten Aceh Timur yang tak lama lagi akan digelar, "pungkasnya.


Sumber : Biro Aceh 
                : ( Red )

TerPopuler