Abah Yayat Sudayat Selaku Dewan Komisi B Menapung Aspirasi Keluhan warga Desa Haurpugur Mengenai Dampak Banjir -->

Abah Yayat Sudayat Selaku Dewan Komisi B Menapung Aspirasi Keluhan warga Desa Haurpugur Mengenai Dampak Banjir

Mar 25, 2021, March 25, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kab.Bandung- Anggota DPRD Kabupateun bandung  Dapil lV fraksi Demokrat komisi B Yayat sudayat gelar reses masa sidang ll tahun 2021 yang bertempat di Aula Desa haurpugur kecamatan Rancaekek kabupaten. Bandung jawa Barat .kamis (25/32021)

Kegiatan Reses yang dilaksanakan di Aula desa haurpugur tersebut dihadiri kepala desa, aparatur desa, BPD Haurpugur, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tamu undangan dengan mengutamakan prokes kesehatan yang mewajibkan memakai masker, dan mencuci tangan, Kamis (24/03/2021).

Menurut Yayat Sudayat ” Selama ini saya bersama teman-teman juga terus mengajukan ke pihak BBWS agar ada pengerukan di aliran sungai Citarik khususnya di sekitar desa Nanjungmekar, Haurpugur kurang lebih sepanjang 5 kilo meter, jika tidak ada pengerukan dan pelebaran maka banjir yang selalu menerjang wilayah cabok, popojok dan jalan disekitar desa haurpugur tak akan teratasi”.
 “Alhamdulillah kemarin kita mendapatkan kabar Dari bupati terpilih setelah dilantik maka program kerja 100 hari terkait penyelesaian banjir salah satunya melakukan pengerukan sungai Citarik,” ungkap Dewan yang dikenal Abah Yayat.

Menanggapi keluhan petani terkait Mahalnya harga pupuk dan sulitnya pupuk bersubsidi Abah menyampaikan, “memang permasalahan pupuk saat ini di rasakan hampir di beberapa daerah seperti Indramayu, Garut dan sekitarnya”.

Akan tetapi meski dalam mekanisme pengajuan aspirasi dilakukan secara tertulis oleh warga masyarakat yang hadir namun dalam kesempatan tanya jawab masyarakat banyak mengeluhkan terkait banjir yang tak pernah ada penyelesaianya

Tapi, sebagai abdi masyarakat yang dipilih oleh rakyat saya akan perjuangkan aspirasi terkait peningkatan pemasokan pupuk bersubsidi dan harga pupuk saat ini sangat memberatkan para petani, karena tak seimbang dengan hasil panen dan tak sesuai dengan harga gabah padi, unjarnya.

Di akhir acara Yayat Sudayat (Abah) wakil ketua DPRD Bandung komisi B fraksi Demokrat pada masa sidang II (Dua) mengucapkan banyak terimakasih atas Antusias masyarakat yang begitu semangat dalam menyampaikan aspirasi di acara ini.

Mari kita doakan agar dalam apa yang saya emban ini bisa terealisasi di tingkat kabupaten, pungkas


Jurnalis : Emur Permadi

TerPopuler