Anjangsana di Dusun Sempadan, Pos Temajuk Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Bagikan Kaos NKRI Kepada Warga -->

Anjangsana di Dusun Sempadan, Pos Temajuk Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Bagikan Kaos NKRI Kepada Warga

Mar 24, 2021, March 24, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Sambas Kalbar- Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Pos Temajuk Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas melaksanakan kegiatan anjangsana sekaligus membagikan kaos NKRI di Dusun Sempadan, Temajuk, Kabupaten Sambas, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar. Selasa (23/03/2021).

Letkol Inf Alim Mustofa menjelaskan bahwa kegiatan anjangsana ini merupakan program pembinaan teritorial rutin satgas untuk memberikan pemahaman yang baik pada warga bahwa kehadiran TNI di tapal batas untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan menjaga keutuhan NKRI.

“Selain itu kami juga berusaha untuk mengetahui dan membantu mengatasi kendala-kendala yang dihadapi masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan,” jelas Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Temajuk Letda Inf Ryan Hidayat mengatakan bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan untuk bersosialisasi kepada warga dengan memberikan pemahanan dan pengetahuan untuk mencegah tindakan-tindakan yang bertentangan dengan hukum mengingat daerah perbatasan sangat rawan terhadap pengaruh-pengaruh negatif tindak kejahatan seperti peredaran barang terlarang dan ilegal.

“Untuk itu, momen anjangsana ini sekaligus menjadi wadah bagi kami untuk berbincang dengan masyarakat agar tidak terpengaruh untuk melakukan kegiatan-kegiatan ilegal tersebut,” ujar Danpos.

“Dalam kegiatan anjangsana ini kami juga memberikan sedikit bantuan berupa kaos NKRI, semoga dapat bermanfaat bagi warga Dusun Sempadan,” tutup Letda Inf Ryan Hidayat.


Sumber : (Pen Satgas Yonif 642/Kps)

TerPopuler