Beri Motivasi Pada Petani, TNI Terjun Bantu Tanam Padi -->

Beri Motivasi Pada Petani, TNI Terjun Bantu Tanam Padi

27 Mar 2021, Maret 27, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Koramil 15/Peureulak Barat jajaran Kodim 0104/Aceh Timur terus melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di gampong binaannya dengan terjun langsung ke sawah membantu petani menanam padi sawahnya, di lahan persawahan milik Ibu Salmiah (49) dengan luas sawah 8 Rante, Gampong Beuringin, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (27-03-2021).

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan) khususnya dimasa Pandemi Covid-19 ini, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi.

Hal itu yang dilakukan oleh Babinsa Gampong Beuringin Serda Eko Pranoto kepada para petani warga gampong binaannya. Bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat pengolahan lahan, tanam, perawatan hingga panen tiba. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan penanaman padi, sebagai wujud rasa kepedulian TNI terhadap para petani.

Serda Eko Pranoto mengatakan bahwa, “kami turun disawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

“Kebersamaan di sawah seperti ini kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” ujar Babinsa kepada awak media.

Pada masa sulit seperti sekarang ini lanjut Eko, pihaknya akan selalu mendorong para petani untuk lebih giat dan bersemangat bekerja demi mewujudkan swasembada pangan di masa Pandemi Covid 19 ini.

Sementara itu, Danramil 15/Plkb Lettu Inf Syahrial mengatakan, selaku aparat teritorial, Babinsa diharapkan mampu mendorong para petani di wilayah binaannya untuk meningkatkan produksi pangan dalam masa pandemi seperti sekarang ini.

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen petani. 

Serta, saya mengajak kepada petani dan masyarakat agar lebih bersemangat lagi dalam berolah tanam untuk kesejahteraan para petani dan masyarakat di masa Pandemi ini,” pungkas Danramil.


Red"

TerPopuler