Gelar Peringatan Isra Miraj 1442 H/2021 M, Ini Harapan Danwingdiktek -->

Gelar Peringatan Isra Miraj 1442 H/2021 M, Ini Harapan Danwingdiktek

18 Mar 2021, Maret 18, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Kalijati- Bertempat di Mushola Ar Rasyiid Skadik 303 Wingdiktek Kalijati," Komandan Wing Pendidikan Teknik (Danwingdiktek) Kolonel Tek Videon Nugroho S., S.T., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/Gabungan II Wingdiktek Ny. Videon Nugroho beserta personel Wingdiktek dan Pengurus  PIA Ardhya Garini Cabang 5/Gabungan II Wingdiktek menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442H/2021M. Kamis (18/3/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danwingdiktek Kolonel Tek Videon Nugroho S.,S.T., Ustadz  Toto Ubaidillah Has, S.Pd. ( Selaku Penceramah) Kasdispers Wingdiktek Letkol Adm Mula Efendi Gultom, Kadislog Wingdiktek Letkol Tek Sujono, Kabintal Wingdiktek Mayor Sus Heru Suldiono, Ketua PIA Ardhya Garini Cab 5/Gab.II Wingdiktek Ny. Videon Nugroho beserta pengurus PIA Ardhya Garini Wingdiktek.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Pns Amin Winarno dilanjutkan dengan sambutan Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho S., S.T., diteruskan ceramah oleh Ustadz Toto Ubaidillah Has, S.Pd.

Dalam sambutannya Danwingdiktek menyampaikan peristiwa Isra Miraj merupakan peristiwa penting bagi umat Islam serta memiliki makna  tersendiri khususnya dalam proses pembentukan kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
Isra Miraj yang berarti perjalanan malam hari Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dilanjutkan menuju Sidrotul Muntaha guna menghadap Allah SWT, sungguh merupakan peristiwa yang luar biasa. Jarak yang demikian jauh, tetapi mampu ditempuh dalam waktu yang  begitu singkat.     

Selain itu, Nabi Muhammad juga mendapatkan banyak pengalaman religius yang maha dahsyat, yang kemudian menjadi tonggak bersejarah bagi peradaban dan perkembangan umat Islam dewasa ini. 

Kompleksitas dan dinamika tuntutan tugas yang demikian tinggi, sering kali membuat para prajurit dan PNS Wingdiktek terjebak dalam kebimbangan dan keraguan.   

Oleh  karena itu  melalui peringatan Isra Miraj ini, saya berharap segala bentuk keraguan dan kebimbangan itu dapat terhapuskan," Sehingga seluruh tugas-tugas kita selaku alat pertahanan negara dapat berjalan dengan baik. Serta dapat menambah wawasan, pengetahuan serta mempertebal kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Harapnya. 

Peringatan Isra Miraj tahun ini mengambil tema Maknai Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Bermental Tangguh”. 

Tema ini dapat menjadi landasan  bagi seluruh prajurit dan PNS Wingdiktek dalam  melaksanakan tugas-tugasnya," Jelas Danwingdiktek," Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. 


Sumber : (Tgh/Penwdt)

TerPopuler