Kegiatan Lanjutan Reses Masa Sidang II Tahaun 2020-2021 Anggota DPRD Kota.Bandung H. Erwin Affandie SE -->

Kegiatan Lanjutan Reses Masa Sidang II Tahaun 2020-2021 Anggota DPRD Kota.Bandung H. Erwin Affandie SE

Mar 24, 2021, March 24, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Kota.Bandung- Lanjutan Reses masa sidang II tahun 2020/2021 Anggota DPRD Kota Bandung, H. Erwin Affandie SE yang akrab dipanggil Kang Erwin di dua tempat yaitu di Kelurahan Gumuruh, Batununggal dan Kelurahan Kebon Jayanti, Kiaracandong Bandung telah digelar sukses.

Pelaksanaan acara reses dengan menjalankan program pemerintah yaitu menjaga Protokol Kesehatan, 3M dan 1T (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak serta Tidak Berkerumun).

Adapun sambutan dari Suherman Kasipem Kelurahan Gumuruh, Ediyana, Kasipem Kecamatan Gumuruh, Abdul Manaf, Lurah Kebonjati dan Kasipem Kecamatan Kiaracondong, Dra. Hj. Omi Rusmiati mengutarakan hal yang senada bahwasanya reses merupakan kegiatan penyampaian aspirasi warga pada dewan yang melakukan reses tersebut.

"Gunakan kesempatan reses ini sebaik-baiknya untuk segala macam persoalan yang ada dikewilayahan," jelas para pejabat pemerintahan di Kelurahan Gemuruh, Kecamatan Kiaracondong dan Kelurahan Kedon Jayanti, Kecamatan Kiaracondong, Rabu (24/3/2021)

Reses Kang Erwin di Kelurahan Gumuruh, Batununggal bertempat di Gedung Serbaguna RW 11 Jalan Babakan Jati 105/129B, sedangkan Reses di Wisma Sadhana Jalan PSM Kebon Jayanti, Kiaracandong untuk menjawab aspirasi warga Kelurahan Kebon Jayanti, Kiaracandong Bandung.
Kang Erwin menegaskan bahwa kewajiban sebagai anggota DPRD Kota Bandung adalah amanah yang dilandaskan sumpah dan janji pada rakyat, bangsa, agama dan negara yang sejatinya harus dilaksanakan.

"Kerja saya adalah ibadah yang harus mempunyai nilai kebermanfaatan dan fastabikul khairat," papar Kang Erwin.

"Bagi saya harta, jabatan adalah titipan dari Allah semata untuk pengabdian dalam kebaikan-kebaikan dijalan Allah (Hablumminallah) dan umat (Habluminnas)," tambahnya.

Kang Erwin menegaskan pada seluruh tamu undangan yang hadir jika ada unek-unek mempersilahkan untuk menyampaikannya di rumah aspirasi, jalan Wuluku Raya di rumah kediamannya.

"Kami menyediakan tim Advokasi untuk melayani warga, kami menyediakan 2 unit armada ambulan, 1 armada serbaguna dan 1 unit armada binaan UMKM," jelasnya.

"Kedepannya saya akan memberdayakan warga dengan pelatihan-pelatihan seperti menjahit, memasak, taraboga dan pelatihan-pelatihan UMKM lainnya untuk kemandirian usaha melalui warga binaan UMKM Koperasi Bandung Wins," paparannya.

Lanjut Kang Erwin itu semua untuk solusi kedepannya dalam menumbuhkan ekonomi kerakyatan masa atau pasca pandemi Covid-19.
"Doanya saja pada semua semoga inisiasi ini bisa terwujud," pinta Kang Erwin.

Dalam sesi tanya jawab hampir 70% persen aspirasi warga mendapatkan jawaban di tempat reses langsung dari Kang Erwin. 

Adapun aspirasi yang direspon langsung, seperti Ketua RW 14, Rusmana diberi Sibel, Ajat Sudrajat uang 5juta untuk Sibel, RW 02, Nandang Suhaya diberi Kang Erwin memasang WiFi untuk Pembayaran awal dan selama 3 bulan gratis, Pengajuan untuk kusen Masigit RW 09, Ketua RT Pindad Utara dan Kang Erwin siap membelikan mesin Sibel untuk digunakan sebagian mesjid dan sebagian untuk warga. Asep perwakilan RW 13 mengajukan perbaikan Kantor RW dan Kang Erwin siap membelikan Cat.

Warga yang ikut reses Kang Erwin banyak mengucapkan terima kasih atas segala respon dan solusi langsung yang interaktif terlebih pelayanan yang disediakan di rumah aspirasi Kang Erwin.

"Baru kali ini ada dewan yang secara transparan dan tegas blak-blakan rumahnya dijadikan aspirasi warga serta mengesekusi langsung aspirasi kebutuhan warga dengan merogok dari sakunya sendiri," ungkap Rusmana.


Jurnalis : Iwan.R

TerPopuler