Pangdam Buka dan Pimpin Apel Dansat TNI AD Tersebar TA. 2021 Kodam XII/Tpr -->

Pangdam Buka dan Pimpin Apel Dansat TNI AD Tersebar TA. 2021 Kodam XII/Tpr

Mar 25, 2021, March 25, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Kubu Raya- Untuk membangun komunikasi antara pimpinan dengan para Komandan Satuan (Dansat) serta meningkatkan soliditas dan solidaritas di antara sesama Dansat, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad membuka sekaligus memimpin Apel Dansat TNI AD Tersebar TA. 2021. Apel Dansat dilaksanakan secara tatap muka dan daring dari Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr.

Apel Dansat jajaran Kodam XII/Tpr dihadiri Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Widhioseno serta Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Brigjen TNI Ita Jayadi. Diikuti oleh seluruh Dansat mulai dari setingkat Komandan Detasemen (Danden) sampai dengan Komandan Batalyon (Danyon) ke atas.

Saat membuka apel, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menegaskan, pelaksanaan Apel Dansat TNI AD Tersebar TA. 2021 kali ini, dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19.

"Hal ini jangan dijadikan sebagai halangan untuk memberikan pengabdian yang terbaik dan jangan terkesan sekedar memenuhi program kerja semata, akan tetapi harus lebih fokus kepada upaya menjadikan satuan jajaran Kodam XII/Tpr lebih profesional dan siap operasional," tegasnya.

Selanjutnya Pangdam menyampaikan, adapun tujuan Apel Dansat kali ini yaitu untuk menyamakan cara pandang dan pola pikir, berkaitan dengan upaya peningkatan pembinaan satuan dan kepemimpinan lapangan yang menjadi tanggung jawab para Dansat

"Sehingga nantinya akan diperoleh kesamaan pola tindak dan sikap seluruh personel terhadap kebijakan pimpinan," ujar Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kodam XII/Tpr ini menekankan, pertama agar para Dansat memahami pokok-pokok kebijakan Pangdam XII/Tpr dalam melaksanakan Program Kerja dan Anggaran Kodam XII/Tpr TA. 2021. Kedua, melaksanakan evaluasi Pembinaan Satuan dalam rangka mewujudkan satuan yang siap operasi.

Kemudian ketiga, meningkatkan kepemimpinan lapangan para Dansat guna menimbulkan rasa kebanggaan dan kehormatan satuan dalam diri prajurit. Keempat, mewujudkan peran Dansat dalam membangun satuan yang profesional, adaptif dan dicintai rakyat dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam XII/Tpr.

"Kepada seluruh peserta Apel Dansat agar memanfaatkan kegiatan ini untuk saling mengisi dan berbagi pengalaman, sehingga menghasilkan masukan yang berharga dalam menentukan langkah-langkah di waktu mendatang," tutup Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. 


Sumber : (Pendam XII/Tpr)

TerPopuler