Pemerintah Kecamatan Darangdan Bersama Pendamping Desa Gelar Propil Desa -->

Pemerintah Kecamatan Darangdan Bersama Pendamping Desa Gelar Propil Desa

16 Mar 2021, Maret 16, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta-
Pemerintah Kecamatan Darangdan berasama Pendamping Desa Kecamatan Darangdan gelar Proppil Pemutahiran Data SDGs Desa bertempat di Gor Desa Sadarkarya, Selasa 16/03/2021

Acara tersebut dihadiri Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan yang diwakili H.Usman Suryaman, S.Pd.MM.Pd Kasi PMD Kecamatan Darangdan, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Darangdan Saepudi, S.Pdi bersama dua orang Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Darangdan, yaitu Roni. M dan Dede Royani. Juga dihadiri 2-orang Patriot Desa, serta dihadiri Sekretaris Desa (Sekdes) dan Oprator Desa seKecamatan Darangdan.

Pokok pembahasan yang disampaikan 3-orang narasumber yakni H.Usman Suryaman, S.Pd.MM.Pd dan Saepudin, S.Pdi dan Pupung Saepuloh Sekdes Neglasari selaku Koordinator Sekdes seKecamatan Darangdan.
Rangkuman yang disampaikan narasumber ialah Pemutahiran IDM 2021 juga berbasis SDGs Desa adalah pemutahiran data IDM yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak, sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level Rt, Keluarga dan warga.

Menurut H.Usman Suryaman, S.Pd.MM.Pd Kasi PMD Kecamatan Darangdan saat dikonfirmasi Aspirasijabar mengatakan bahwa pihak yang terlibat proses pemutahiran data SGDs Desa ialah Kelompok Kerja Relawan Pendataan Desa, diantaranya,
"Pembina Kepala Desa, Ketua Sekretaris Desa (Sekdes) Sekretaris Kasi Pemerintahan Desa.
Anggota :

Unsur Perangkat Desa, Ketua Rw, Ketua Rt, unsur Karang Taruna, unsur PKK dan unsur masyarakat lainnya. Kemudian mitra, yaitu Pendamping Desa (PD) Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Mahasiswa yang berada di desa. "Pungkas H.Usman Suryaman"

Sumber : Biro Purwakarta.
Jurnalis : Bah.

TerPopuler