Pemerintah Kecamatan Darangdang Terus Menerus Menggelar Vaksinasi Masal Covid-19 Tahap 1 -->

Pemerintah Kecamatan Darangdang Terus Menerus Menggelar Vaksinasi Masal Covid-19 Tahap 1

Mar 27, 2021, March 27, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta- Pemerintah Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta terus menerus menggelar vaksinasi masal bagi Perangkat Kecamatan, Perangkat Desa, Guru, Tenaga Kesehatan, KPPS, Kader posyandu, Jemaah Haji, MUI, PLKB, Bamusdes/BPD, Tenaga Kesehatan (Nakes) Pedagang Pasar juga Lansia.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap ke-1 yang berlangsung hari ini Sabtu 27/03/2021 bertempat di Puskesmas Darangdan.

Kegiatan tersebut mendapat pemantauan dari Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan yang diwakili H.Usman Suryaman, S.Pd.MM.Pd Kasi PMD Kecamatan Darangdan, dan Kapolsek Darangdan Res Purwakarta Akp Subagyo, SH yang diwakili oleh Aiptu Saepuloh Kanit Intelkam Polsek Darangdan.

Hasil pemantauan media antrean peserta vaksin berlangsung sejak pagi hari, terlebih dahulu para peserta vaksin menjalani skrining untuk memastikan memenuhi persyaratan kesehatan.

Penjelasan H.Usman Suryaman, S.Pd.MM.Pd yang didampingi Aiptu Saepuloh mengatakan Alhamdulillah warga Kecamatan Darangdan sejak dilaksanakannya vaksinasi covid-19 tahap-1 Senin 22/03/2021 hingga Sabtu 27/03/2021 sudah 512-peserta.

Yang sudah melaksanakan Vaksinsi Covid-19 tahap-1 sudah 512 peserta.
Pelaksanaan vaksinasi hari ini Sabtu 27/03/2021 sebanyak 120-peserta, yang diikuti Perangkat Kecamatan dan Perangkat desa sebanyak 15-peserta, Guru 10-peserta, Kader posyandu dan PLKB sebanyak 50-peserta, KPPS 5-peserta dan Lansia 40-peserta. "Jelas H.Usman Suryaman"

Ditempat yang sama, Aiptu Saepuloh mengaku saya mendapat perintah dari Pak Kapolsek Darangdan Akp Subagyo, SH untuk monitoring kagiatan vaksin, sesuai maklumat Kapolri terkait dengan Peraturan Pemerintah Nomor 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dengan maklumat tersebut mengajak masyarakat menerapkan physcal dindtancing, atau pembatasan fisik yang tujuannya untuk mencegah penyebaran penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dengan menjaga jarak antar satu orang dan orang lain, serta mengurangi jumlah orang yang melakukan kontak dekat satu sama lain.

Alhamdulillah peserta vaksinasi yang berlangsung di Puskesmas Darangdan seluruh peserta vaksin memperhatikan protokol kesehatan covid-19 sesuai arahan dari petugas Puskesmas Darangdan. "Pungkas Aiptu Saepuloh"


Jurnalis : (Bah)

TerPopuler