Promosi Pariwisata di pulau morotai, Dinas Pariwisata Morotai Dinilai Kalah Cepat dengan KSM -->

Promosi Pariwisata di pulau morotai, Dinas Pariwisata Morotai Dinilai Kalah Cepat dengan KSM

16 Mar 2021, Maret 16, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Morotai- Wakil Bupati (Wabup), Asrun Padoma, menilai Dinas Pariwisata Pulau Morotai, Maluku Utara kalah cepat dengan Komunitas Surfing Morotai (KSM) soal promosi pariwisata melalui kejuaran selanjar Toguruga Surf Competition.

Menurut Wabup Asrun, bukan karena Dispar tidak punya Sumber Daya Manusia (SDM), tetapi Kadisparnya tidak jeli melihat peluang itu dan kurangnya kepedulian ke arah itu, padahal di sana potensinya sangat besar untuk menarik minat wisatawan mancanegara.

"Jadi Pemkab Pulau Morotai dalam Hal ini Dinas Pariwisata tidak perlu gengsi, wajib memberi apresiasi dan berterimakasih kepada Komunitas Surfing Morotai karena mereka telah membantu Dispar mempromosikan pariwisata Morotai," pinta  Wabup Morotai, Asrun Padoma, Selasa (16/3/2021) siang.

Padahal kata mantan politisi PAN ini, KSM hanya sebuah komunitas, tetapi mereka jeli melihat peluang itu dan luar biasanya mereka mampu menggalang dukungan sampai ke Kemenparekraf RI dan mendapat sponsor begitu banyak.

"Apalagi kalau kejuaraan ini dilakukan Dinas Pariwisata, saya yakin maka bisa jauh lebih besar gaungnya, karena Pemda punya segalanya dalam mempromosikan pariwisata Morotai," paparnya.
"Tetapi saya melihat KSM terorganisir dengan baik dalam menggelar Toguruga Surf Competition, sehingga mereka mampu mengekspose rencana kegiatannya secara Nasional dengan memanfaatkan media massa," kata Asrun.

Untuk itu, orang nomor dua di Pemkab Pulau Morotai berharap Dinas Pariwisata kedepan lebih aktif, peduli dan gencar lagi dalam mempromosikan potensi pariwisata Morotai melalui berbagai media dengan melihat peluang yang ada.

"Pariwisata Morotai sebetulnya sangat seksi di promosi. Tetapi, pertama Kadispar harus punya kepedulian. Biar punya SDM tetapi tidak punya kepedulian juga percuma karena dipastikan tidak jalan. Kedua soal keaktifan Kadispar di acara pariwisata sehingga menggaet semangat seluruh stafnya agar gencar mempromosi pariwisata Morotai," lontar Wakil Bupati, Asrun Padoma, tentang promosi pariwisata Pulau Morotai. 


Jurnalis : (oje)

TerPopuler