Repost admin DPRD Kota Bandung -->

Repost admin DPRD Kota Bandung

Mar 23, 2021, March 23, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Kora.Bandung- Pelaksanaan Reses Masa Sidang II Tahun 2020/2021 Anggota DPRD Kota Bandung Komisi D, H. Erwin Affandie SE dengan sapaan akrab Kang Erwin merangkum aspirasi warga kelurahan Cijagra dan Paledang, Kecamatan Lengkong, Bandung.

Reses Anggota DPRD Kota Bandung pada dasarnya menerima masukan dari warga masyarakat langsung atas kendala yang ada didaerah lingkungan kewilayahannya untuk disampaikan pada pihak terkait.

Kegiatan Reses tetap menjaga Protokol Kesehatan; menggunakan masker, mencuci tangan dengan handsanitizer dan menjaga jarak.

Lurah Cijagra yang diwakili Kasipem, Trisna memberikan sambutan pada warganya agar menyampaikan aspirasi warga dan kendala didaerahnya pada Kang Erwin.

"Reses ini kesempatan dan diharapkan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengemukakan apapun kendala permasalahan yang ada di daerahnya," tutur Trisna di Gedung BKM Provinsi Jawa Barat jalan Burangrang no 17-19 Lengkong, Kota Bandung, Selasa (23/3/2021).

Begitupun sambutan Wiwit Afiantoro, Secam Lengkong berharap reses ini selain aspirasi tapi juga menghasilkan masukan membangun dan solusi terbaik atas masalah yang ada di masyarakat dan lingkungan daerah kewilayahannya.

"Semoga Reses ini menghasilkan kebermanfaatan untuk kita bersama," tandas Wiwit.

Dilanjutkan dengan pemaparan dari Kang Erwin dari perkenalan diri hingga kegiatan menerima aspirasi warga dan advokasi serta sarana armada gratis yang tersedia.

"Saya, Erwin Anggota DPRD Kota Bandung dari Komisi D dan Badan Anggaran, Komisi D ada rekan kerja dengan 13 Kedinasan Kota Bandung, Saya di Rumah menyiapkan tim Advokasi untuk pelayanan warga masyarakat yang di gaji juga 2 armada ambulan, satu armada serbaguna dan satu mobil binaan UMKM," jelas Kang Erwin.

"Saya pastikan problema masalah masyarakat selama ini tertangani oleh tim Advokasi dengan berbagai permasalahan dan kendala ada ribuan yang terdata, tapi Alhamdulillah rata-rata tertangani," Tambah Kang Erwin.

Acara dilanjutkan dengan  sesi tanya jawab, ada banyak keluhan dan kendala seputar pendidikan, kesehatan, kesejahteraan sosial hingga sarana dan prasarana.

Kang Erwin langsung mengapresiasi keluhan Ketua RW 02 Cijagra Aliyudin perihal rusaknya bendungan jalan Merah Delima, kompleks Duryalaya serta masalah penerangan jalan rawan begal.

Titik lain yang dikunjungi langsung yaitu rumah warga di Cijagra yang perlu di rutilahu atau BSPS lewat kementerian sosial. Dan menyumbang uang sodakoh pada warga tersebut.


Jurnalis ; Iwan

TerPopuler