Rotin Pengajian Kecamatan Darangdan" Bahas Terkait Nisfu Sy'aban -->

Rotin Pengajian Kecamatan Darangdan" Bahas Terkait Nisfu Sy'aban

Mar 26, 2021, March 26, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta-
Sungguh tidak menyangka H.Usman Suryaman, S.Pd.MM.Pd Kasi PMD Kecamatan Darangdan yang merupakan Pj Kepala Desa Darangdan saat Tausiyyah terkait Nisfu Sy'aban, pada acara rotin pengajian jum'at pagi yang digagas Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, Jum'at 26/03/2021.

Peserta rotin pengajian selain dihadiri Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, Sekcam Darangdan Nono Juhana, Ap.Msi juga dihadiri para Kasi, Kasubag dan stap Kecamatan Darangdan serta para siswa SMKN Bojong yang sedang melaksanakan PKL.

H.Usman Suryaman yang suaranya nyaring dan jelas dalam penyampaian tausiyahnya, dengan tema "Malam Nisfu Sy'aban Adalah Malam Bertaubat dan Malam Perdamaian"

Ia mengatakan, bahwa Nisfu Sy'aban adalah hari ke-15 bulan sy'aban yang biasa diperingati dan memperbanyak ibadah, maka bagi umat islam pada malam tersebut dimohon membaca amalan-amalan sambil berdo'a kepada Allah.SWT.
-Do'a pertama, yang dipanjatkan memohon panjang umur, Do'a kedua, memohon dijauhkan dari segala bencana dan mara bahaya, kemudia Do'a yang ketiga, memohon terhindar dari kefakiran dan kemiskinan serta segala hak yang membebani orang lain. "Katanya"

Malam Nisfu Sy'aban, menurut hadist Nabi, adalah malam penuh Ampunan.
Malam Nisfu Sy'aban Allah akan mengampuni semua dosa umatNya, yang pada malam itu melaksanakan, bersujud, bertaubat mohon ampun, kecua orang musrik atau mempersekutukan Allah, dan orang yang bertengkar tidak berdamai sampai malam Nisfu Sy'aban tiba "Kata H.Usman Suryaman"

Kesimpulannya malam Nisfu Sy'aban yaitu malam 15-sy'aban, bisa disebut malam Perdamaian, jadi malam itu bisa kita hidupkan dengan melaksanakan dan meningkatkan ibadah kepda Allah.SWT, seperti baca Al-Qur'an, Dzikir, Tahajud, Witir dan Shalat Sunah Taubat. "Pungkasnya"

Sumber : Biro Purwakarta
Jurnalis : Bah

TerPopuler