TK Kartika XIV-5 Langsa Gelar Learning With Fun Of Outbond -->

TK Kartika XIV-5 Langsa Gelar Learning With Fun Of Outbond

25 Mar 2021, Maret 25, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Kota Langsa- Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika XIV-5 Langsa menggelar Learning With Fun Of Outbond di Hutan Kota Langsa, Gampong Payabujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (25-03-2021).

TK Kartika XIV-5 ini merupakan dibawah pimpinan Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XXI, Kodim 0104 Aceh Timur Korem 011 Cabang XIV Pd Iskandar Muda, Ny. Hasanul Arifin Siregar dan Kepala Sekolah TK Yusriana, S.Pd .

Kegiatan ini bertemakan “Learning With Fun of Outbond“. Artinya, belajar dengan menyenangkan bersama outbond“ atau bermakna belajar sambil bermain di luar ruangan beserta alam luas dengan permainan outbond yang didukung oleh Kodim 0104 Aceh Timur dan Pemerintahan Kota (Pemkot) Langsa.

Rangkaian kegiatan diawali dengan sarapan bubur dilanjutkan memasuki lokasi Outbond kemudian senam, Flaying Bond (Luncuran), Jaring Pendarat, Hula Hoop, Tongkat Estapet, Pipa Bocor, Cutter Pillar Race, Buld Dozeer, Jembatan Tali 3 dan Hujan Buatan.

Ny. Hasanul, mengatakan, anak juga sangat antusias dalam mengikuti game yang juga untuk mengajarkan keterampilan, kerjasama dan kekompakan. Kegiatan Extra Kurikuler seperti ini harus terus berjalan karena banyak manfaat yang didapat bagi guru dan murid TK Kartika XIV-5 Langsa.

“Serta kegiatan luar ruangan ini menciptakan daya pikir yang luas dan menambah pengalaman, juga meningkatkan kreatifitas dalam belajar-mengajar untuk membimbing murid dan membentuk anak didik yang berjiwa kuat, sehat dan kreatifitas  yang spontan bersama luasnya alam sekitar,” katanya.

Kepala Sekolah TK, Yusriana, S.Pd, mengatakan, hasil dari kegiatan ini mudah-mudahan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas guru dan murid TK Kartika XIV-5 Langsa.

“Sehingga menjadi motifasi dan suritauladan yang positif  bagi TK lainnya yang ada di Kota Langsa serta dapat juga terciptanya karakteristik guru dan murid yang solid,“ kata Yusriana.


Red"

TerPopuler