Update Data Wilayah Binaan, Babinsa Ramil 09/Nrs Laksanakan Puldata Ter -->

Update Data Wilayah Binaan, Babinsa Ramil 09/Nrs Laksanakan Puldata Ter

27 Mar 2021, Maret 27, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Langsa- Guna mengetahui perkembangan di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Dedi Yunianto melaksanakan Puldata Ter, guna memperbaharui Data Geo, Demo, Konsos di Kantor Geuchik Gampong Tunong Ulee Gajah, Kecamatan Darul Falah, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (27-03-2021).

Pada Kegiatan ini, Babinsa  bersama  Sekretaris gampong melaksanakan pembaharuan administrasi data Wilayah.

“Puldata Ter yang dilakukan ini merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos”, "jelas Dedi.

Danramil 09/Nrs Kapten Inf Noverlan menegaskan, tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Salah satu upayanya yaitu dengan mendata  wilayah binaan yang meliputi Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Kepada Babinsa agar selalu aktif melaksanakan kegiatan Puldata Ter. Karena Data Teritorial penting bagi terlaksananya kegiatan pembinaan Teritorial sesuai program kerja Koramil, dan harus selalu diperbaharui agar mempunyai data terbaru tentang kewilayahan, ”tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan Puldatater tersebut, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi, juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi. 

“Salah satu tujuan Puldatater adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat. Sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat, "pungkas Danramil.

Sementara itu Geuchik Tunong Ulee Gajah Suhaimi mengucapkan terima kasih kepada Koramil 09/Nrs khususnya Babinsa atas kerjasamanya yang sudah terjalin dengan baik selama ini. 

Terima kasih juga saya ucapkan dimana telah aktif dalam setiap kegiatan di gampong seperti sosialisasi sekaligus edukasi kepada masyarakat Gampong Tunong Ulee Gajah untuk mematuhi protokol kesehatan, dan selalu menjalin komunikasi dengan perangkat gampong dan masyarakat, "ujarnya.


Red"

TerPopuler