Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lodaya 2021 Dipimpin Langsung Kapolres Majalengka -->

Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lodaya 2021 Dipimpin Langsung Kapolres Majalengka

Apr 13, 2021, April 13, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka - Mengawali digelarnya Ops Keselamatan Lodaya 2021 serentak di jajaran Polda Jabar, Polres Majalengka menggelar Apel kesiapan di lapangan Apel Polres Majalengka. Senin (12/4/2021) pagi jam 08.00 Wib.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Majalengka Kapolres Majalengka AKBP Syamdul Huda, turut hadir PJU Polres Majalengka, para Kapolsek jajaran, para Kasat fung Polres Majalengka serta dari Subdenpom Majalengka, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda selaku Pimpinan Apel dalam arahannya menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan ini merupakan Operasi kewilayahan yang digelar menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat yang akan digelar tidak lama lagi, bahwa apel gelar pasukan ini berfungsi untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan operasi keselamatan lodaya tahun 2021.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Polri Khususnya Polantas bersama Pemerintah yang didukung intansi terkait dan pemangku jabatan lainya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif.

Dalam upaya menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di tengah pandemic Covid-19 diharapkan Polri juga khususnya Polisi Lalu Lintas dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk tertib lalulintas serta pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Adapun tunjuan Operasi Keselamatan pada kali ini ialah yang pertama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 serta mencegah terjadinya kerumunan masa, kedua kelancaran dan keamanan lalu lintas yang lebih baik, kemudian yang ketiga mencegah masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran tahun 2021”. Tambah Kapolres.
Menindaklanjuti ketiga target operasi tersebut  maka diharapkan kepada seluruh personel agar lebih paham dan bertindak tegas dalam implementasinya di lapangan. Personel agar dapat mensosialisasikan secara massif tentang larangan mudik dan mengedukasi tentang prokes dan tertib  berlalu lintas.

Ops Keselamatan Lodaya 2021 dengan tema Kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan, Ops keselamatan Lodaya berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 12 April s/d 25 April 2021 dengan menurunkan kekuatan sebanyak 62  personel Polres Majalengka.

“Laksanakan tugas dengan selalu memanjatkan do’a kepada yang maha kuasa, utamakan keselamatan serta bisa memberikan contoh dan mempedomani prokes dalam pelaksanaan tugas, hindari tindakan yang kontraproduktif serta sikap arogan sehingga kehadiran polantas dapat dirasakan oleh masyarakat, laksanakan tugas ops keselamatan lodaya 2021 dengan baik dan penuh dengan tanggung jawab.” Tutup Kapolres.


Red'

TerPopuler