Babinsa 06/Dam Bantu Perawatan Tanaman Buah Naga -->

Babinsa 06/Dam Bantu Perawatan Tanaman Buah Naga

Apr 21, 2021, April 21, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Serma Dedi Iskandar Babinsa Koramil 06/Dam Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan pendampingan kepada Bpk. Musnon dalam perawatan  tanaman buah naga yang memasuki tahap pembuahan di Desa Trienggadeng, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (21-04-2021).

Tanaman buah naga termasuk tanaman tropis yang mudah beradaptasi dengan berbagai lingkungan, tanaman ini sangat bermanfaat bagi kesehatan karena selain hasilnya dapat membantu perekonomian, juga kaya akan Nutrisi, Vitamin dan lemak tak jenuh. 

Dalam pendampingan tersebut, Serma Dedi Iskandar membantu petani untuk melakukan perawatan tanaman serta pemeliharaan buah naga yang disertai cara pemupukan yang baik bagi pertumbuhan buah naga.

Serma Dedi Iskandar mengatakan agar tanaman buah naga dapat tumbuh dengan baik dan maksimal, media tumbuhnya harus berpasir, subur dan mengandung bahan organik yang cukup dengan kandungan kalsium yang tinggi. 

“Lanjutnya, drainase harus berjalan baik karena tanaman ini tidak tahan genangan air”, ujar Dedi.

Musnon  pada kesempatan tersebut mengucapkan terimaksih kepada Babinsa Koramil 06/Dam,  karena peran aktif babinsa dalam memberikan masukan serta arahan kepada kami dalam cara perawatan serta pemupukan yang baik pada tanaman.

"Semoga tanaman buah naga ini bisa tumbuh subur dan menghasilkan buah yang sangat memuaskan”, pungkasnya.


Red,

TerPopuler