Babinsa 18/Bda Beri Motivasi peternak Kambing -->

Babinsa 18/Bda Beri Motivasi peternak Kambing

16 Apr 2021, April 16, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Babinsa Koramil 18/Bda Sertu Zulkifli Siregar melaksanakan pendampingan kepada Heri Sunarwan pemilik peternakan kambing yang sedang menerapkan program penggemukan, di Desa Panton Rayeuk A, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (16-04-2021).

Sebagaimana diketahui, kambing merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang banyak. Dagingnya memiliki nilai jual yang lumayan tinggi dan bernilai baik. Terlebih pada hari besar Islam Idul Adha/ lebaran Haji harga kambing dapat meningkat dan memiliki harga jual yang sangat tinggi karena banyak dibutuhkan untuk berqurban.

Sertu Zulkifli Siregar mengatakan perawatan dan pemeliharaan kambing memang gampang-gampang susah. Namun untuk lokasi desa atau perkampungan, memelihara kambing memiliki banyak kemudahan karena di kampung masih banyak lahan kosong yang ditumbuhi rumput sebagai makanannya," terangnya.

“Manfaat limbah kotoran kambing dapat digunakan untuk pupuk pertanian yang sangat baik bagi kesuburan tanah sehingga dapat membantu meningkatkan usaha pertanian," lanjut Regar.

Heri menambahkan Kambing sangat mudah dijual belikan kepada agen maupun pasar. Terlebih apabila kita memiliki ternak kambing yang kualitasnya sehat dan gemuk-gemuk. Pembeli akan datang dengan sendiri. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada Sertu Zulkifli Siregar yang telah memberikan motivasinya kepada kami mudah-mudahan dengan kehadirannya babinsa dapat memberikan semangat peternak lainnya,” pungkas Heri Sunarwan.


Red,

TerPopuler