Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Dampingi Pembagian BST -->

Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Dampingi Pembagian BST

27 Apr 2021, April 27, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Demi keamanan dan kelancaran penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) diwilayah binaan, serta sebagai upaya pencegahan dalam memutus rantai penyebaran Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Rony Rulianda melaksanakan pengamanan sekaligus pengawasan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial, yang bertempat di Kantor Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (27-04-2021).

Koptu Rony menjelaskan, “dalam setiap pelaksanaan pembagian BST kami selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa agar dalam pendistribusianya dapat berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Babinsa.

Lanjutnya, ”pada kesempatan ini juga kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar dapat menggunakan bantuan tersebut dengan bijak, terutama untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari," jelasnya.

Dalam proses pencairan BST tahap I (Satu) Tahun 2021 di Kecamatan Simpang Jernih disalurkan melalui pegawai Kantor Pos yang datang ke Kantor Camat Simpang Jernih.

Ditempat terpisah Danramil 10/Spj  Kapten Inf Mashudi menuturkan, "kehadiran serta peran Babinsa bersama aparat terkait lainnya di tengah masyarakat tentunya memiliki peran yang sangat penting, agar penyalurannya tepat sasaran dan tidak disalah gunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya.


Red,

TerPopuler