Babinsa Ramil 20/Ptb Pantau Harga Daging Sapi Di Hari Meugang -->

Babinsa Ramil 20/Ptb Pantau Harga Daging Sapi Di Hari Meugang

12 Apr 2021, April 12, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Serda Saiful Bahri Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan pemantauan harga daging sapi di hari meugang atau menjelang H-1 puasa, di pasar tradisional Desa Keude Baro, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Senin (12-04-2021).

Saat akan memasuki bulan Ramadhan,  warga Aceh pada umumnya dan khususnya Aceh Timur mempunyai tradisi. Warga membeli daging sapi untuk mempersiapkan hari sebelum masuk hari pertama puasa, yang disebut dengan hari Meugang.

Serda Saiful Bahri mengatakan, kami memantau langsung kelapangan harga daging sapi yang dijual oleh pedagang, mereka mematok harga Rp. 170.000 - Rp. 200.000 per kilo gram.

Meski harga daging mengalami kenaikan, warga tetap antusias untuk membelinya," ucap Saiful. 

Faisal, pedagang daging di pasar Keude Baro mengatakan bahwa harga daging meugang naik Rp 20-30 ribu per kilogram dari hari-hari biasanya.

Menurutnya, harga daging naik pada hari meugang memang sudah langganan setiap tahun pas memasuki bulan Ramadhan, itu disebabkan harga sapi yang kami beli juga mengalami kenaikan," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga menghimbau kepada pedagang dan pembeli untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona atau Covid-19.


Red'

TerPopuler