Beri Motivasi, Babinsa Peureulak Timur Dampingi Petani Semangka -->

Beri Motivasi, Babinsa Peureulak Timur Dampingi Petani Semangka

Apr 4, 2021, April 04, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Babinsa Serka T. Efrizal Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur memberikan motivasi dan semangat kepada petani semangka, agar dalam berkebun semangka atau budidaya tanaman semangka dengan cara yang benar, sehingga hasil panen semangkanya dapat memadai.

Hal tersebut dikatakan Serka T. Efrizal, pada saat membantu merawat tanaman semangka milik petani milik anggota Kelompok Tani (Poktan) Meta Sampena Bapak Usman, di Gampong Seuneubok Paya, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (04-04-2021).

Lanjut Babinsa, menurutnya, semangka yang merupakan tanaman rambat itu cocok ditanam di daerah tropis dan subtropis serta semangka adalah buah yang memiliki rasa yang manis segar dan digemari oleh masyarakat luas.

“Kepada pak Usman, agar hasil kebunnya berlimpah ruah dan memadai, harus melalui perawatan tanaman dengan benar serta perlu mengikuti petunjuk teknis dari Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Pertanian yang ada,” kata T. Efrizal.

Selain itu, pada kegiatan tersebut Serka T. Efrizal juga menyampaikan kepada petani untuk tetap waspada terhadap penularan virus corona atau Covid-19.

Menurutnya, wabah Covid-19 di Indonesia masih terus berkembang. “Untuk itu, jangan lupa mengunakan masker dan jaga jarak bila berada di tempat keramaian serta mencuci tangan pakai sabun,” jelasnya.

Sementara ditempat terpisah Danramil 13/Plkt Kapten Arh Nana Setiana saat ditemui awak media menyampaikan bahwa, dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Serka T. Efrizal ini, dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para petani di areal persawahan yang sedang merawat tanaman semangka di  Gampong Seuneubok Paya.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat disitu para Babinsa selalu hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Danramil.

Selain itu, komsos ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat," ungkanya.

Sedangkan petani semangka Usman, ia mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil Peureulak Timur yang selama ini aktif turun ke ladang dan ikut membina kelompok tani  yang ada di Desa Seuneubok Paya.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Serka T. Efrizal, yang terus memberikan motivasi dan memberikan semangat kepada kami," ucap Usman mengakhiri.


Red" 

TerPopuler