Dampingi Petani Cabai, Babinsa 23/Lgst Beri Motivasi -->

Dampingi Petani Cabai, Babinsa 23/Lgst Beri Motivasi

Apr 17, 2021, April 17, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Langsa - Maksimalkan hasil produksi pertanian, Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Serda Poltak Sitorus melaksanakan pendampingan kepada petani cabai dari kelompok tani Merbau Jaya Satu, di Gampong Alue Merbau, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Sabtu (17-04-2021).

Tak hanya melaksanakan pendampingan saja, akan tetapi Babinsa Ramil 23/Lgst ini juga memberikan motivasi kepada petani untuk lebih giat lagi dalam mengolah lahan untuk ditanami, sehingga dapat memberikan kesejahteraan kepada petani sekaligus sebagai upaya ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan.

Serda Poltak menerangkan, kami sebagai Babinsa harus aktif di wilayah binaan dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat serta memberikan pendampingan dengan membantu mulai pembibitan, penanaman, perawatan hingga masa panen nanti," jelasnya.

Lanjutnya, dalam memberikan pendampingan, para Babinsa juga bekerjasama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL) dalam melaksanakan penyuluhan kepada para petani, tentang cara merawat dan mengatasi penyakit serta hama yang sering menyerang tanaman cabai.

Kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman cabai agar senantiasa dapat tumbuh berkembang dengan maksimal," katanya.

“Disamping itu, dengan aktif di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna wujudkan ketahanan pangan wilayah yang kuat,” tutup Babinsa yang ramah itu.


Red,

TerPopuler