Danwingdiktek Buka Pendidikan Susbamenjur dan Susjurlata di Skadik 303 Wingdiktek Kalijati Kalijati -->

Danwingdiktek Buka Pendidikan Susbamenjur dan Susjurlata di Skadik 303 Wingdiktek Kalijati Kalijati

8 Apr 2021, April 08, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Kalijati - Komandan Wing Pendidikan Teknik bertindak selaku pimpinan acara pembukaan Pendidikan Kursus Bintara Manajemen Kejuruan Teknik Umum angkatan ke-20, Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Teknik Umum angkatan ke-24 dan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Senjata angkatan ke-24, Kamis (8/4/2021) 

Yang dilaksanakan di lapangan apel Skadron Pendidikan 303 Wingdiktek Kalijati.

Kursus bintara manajemen kejuruan teknik umum bertujuan untuk menbekali bintara TNI Angkatan Udara profesi teknik umum, agar dapat bertugas sebagai pembantu pengawas dibidang manajemen kejuruan teknik umum. 

Selain itu, pendidikan susbamenjur merupakan salah satu syarat untuk mengikuti pendidikan sekolah pembentukan perwira nantinya. 

Sedangkan kursus kejuruan lanjutan tamtama teknik umum  dan kursus kejuruan lanjutan tamtama senjata bertujuan membekali tamtama TNI Angkatan Udara profesi teknik umum dan teknik persenjataan agar dapat bertugas sebagai pembantu pelaksana di bidang teknik umum dan persenjataan. 
Pendidikan susjurlata juga merupakan salah satu syarat untuk ke jenjang pendidikan sekolah pembentukan bintara. 

Jelas Danwingdiktek oleh karena itu kepada seluruh siswa, saya tekankan, tunjukkan semangat serta motivasi yang tinggi untuk belajar dan berlatih sehingga dapat menyerap semua ilmu pengetahuan dan ketrampilan dalam  pendidikan  ini. Kalian  harus  mampu  menumbuhkan kesadaran pribadi untuk belajar dan berlatih agar dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik. 

Jangan malas dan mudah menyerah, apalagi putus asa. Harapnya

Sebelum mengakhiri sambutan ini Danwingdiktek menekankan kepada siswa dalam kondisi di tengah pandemi covid-19 seperti ini, tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai adaptasi kebiasaan baru. 

Terkait hal tersebut kepada para siswa untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya. 

Acara pembukaan pendidikan diawali dengan pernyataan pembukaan pendidikan oleh Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho S., S.T., selaku pimpinan acara dilanjutkan dengan penyematan tanda siswa kepada perwakilan siswa. 


Sumber : (Tgh/Penwdt).

TerPopuler