Desa Sukamukti Ngahiji, Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H -->

Desa Sukamukti Ngahiji, Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H

Apr 11, 2021, April 11, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Garut - Kegiatan pelaksanaan keramasan sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H yang diakhiri dengan Mushafahah (Bersalaman) yang dilaksanakan di aula Desa Sukamukti, Kecamaatan Banyuresmi Kabupaten Garut Jawa Jum'at, 09/04)2021.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh unsur BPD, PKK, Posyandu, LPM, Jajaran para Ketua Rw, Pendamping Lokal Desa (PLD), pendamping PKH, tokoh masyarakat dan unsur Pemerintah Desa Sukamukti.

Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani, mengatakan pada Tahun ini akan terjadi dua peristiwa penting  antara lain; "Persiapan untuk menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1442 H, dan Pemilihan Kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan pada hari Selasa Tanggal 08 Juni 2021" ungkapnya.

Saya berharap, untuk mengahadapi Bulan Suci Ramadhan ini, "Semoga kita semua selalu ada dalam kesehatan, serta ada dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala, serta amal ibadah puasa kita semua diterima- Nya, dan juga mohan maaf saya peribadi dan Pemerintah Desa Sukamukti masih ada janji yang belum terselesaikan, tuturnya

Selain itu saat menghadapi Pilkades Tahun ini, diharapkan dapat berjalan secara; Jurdil, Demokratis, tanpa intimidasi, dan sukses tanpa ekses, sehingga kondusifitas lingkungan terjaga, aman, tenteram, dan dapat melahirkan pemimpin yang terbaik, tandasnya.

"Saya berharap kepada para Rw untuk lebih mengedepankan musyawarah ketika ada masalah dan tetap menjaga keharmonisan dilingkungan masing-masing"
Sekarang ini mekanismenya berbeda dengan Pilkades sebelumnya, maka dari itu "Pilkades tahun ini harus dijadikan ajang silaturahmi serta sebagai edukasi (Pendidikan) bagi warga Desa Sukamukti yang selalu Ngahiji (Bersatu)", ujarnya

Selanjutnya mengenai "Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa 2021 belum dapat terealisasi untuk Desa Sukamukti, karena Dana Desa (DD) belum diterimanya, mohon bersabar. Sementara untuk tingkat Kecamatan Banyuresmi ini baru ada Lima Desa yang sudah menerimaya, dan untuk tingkat Kabupaten Garut baru mencapai 223 Desa. Tutupnya.

Ditempat terpisah salah satu Tokoh masyarakat yang enggan disebutkan namanya, menyampaikan Dandan Hamdani itu salah seorang putra asli Desa Sukamukti yang sepak terjangnya terasa oleh masyarakat Desa Sukamukti yang membutuhkan, ungkapnya

"Selain itu ia memiliki jiwa yang kalem (santai), dan berani berkorban. Kami berharap ia dapat melanjutkan lagi menjadi Kepala Desa Sukamukti, untuk memajukan kembali masyarakat Desa Sukamukti, Karena dulunya juga ia dicalonkan oleh masyarakat"

Menurunnya masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan terutama program PTSL' 2021 yang ditunggu masyarakat untuk kepastian hak milik tanahnya. "Kami menilai dengan kemampuan dirinya 100% program PTSL 2020 Desa Sukamukti dapat terselesaikan, sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang atas kepemilikan tanahnya", ujarnya

Dengan tadi adanya keremasan itu bertujuan untuk saling memaapkan, untuk menyambut Bulan Ramadhan, sehingga kita semua berharap untuk mendapatkan keberkahan, dan jiwa kita bersih dari segala dosa antara sesama, karena kita menyadari sering ada kata-kata atau tindakan yang tidak menyenangkan, Pungkasnya.


Jurnalis : (Beni).

TerPopuler