Disiplin Berkendara, Bid Propam Polda Jabar Sidak Periksa Surat Kendaraan Dinas Personil Polres Majalengka -->

Disiplin Berkendara, Bid Propam Polda Jabar Sidak Periksa Surat Kendaraan Dinas Personil Polres Majalengka

6 Apr 2021, April 06, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka - Untuk mendukung pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal, Kaur Binplin Subbid Provos Bid Propam Polda Jabar Kompol Sukarjana beserta 6 anggota Propam Polda Jabar didampingi Kasi Propam Polres Majalengka IPDA Tatang Sukmara beserta anggotanya melaksanakan kegiatan pemeriksaan penegakan penertiban disiplin (Gaktiblin) di pintu masuk Polres Majalengka.

Razia digelar secara mendadak (Sidak) di depan halaman Polres Majalengka, para anggota Bid Propam Polda Jabar dan Sie Propam Polres Majalengka melakukan pemeriksaan kelengkapan surat–surat kendaraan setiap personil yang akan masuk ke Mapolres Majalengka sebelum mengikuti apel pagi. Selasa (6/4/2021).

Dipimpin Kaur Binplin Subbid Provos Bid Propam Polda Jabar Kompol Sukarjana beserta 6 anggota Propam Polda Jabar dan Propam Polres Majalengka melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Polres Majalengka dalam rangka Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan Anggota Polri.

Pemeriksaan ini meliputi administrasi perorangan seperti KTA, SIM, STNK, KTP dan pemeriksaan Senpi bagi yang memakai senpi serta kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor milik anggota Polri berikut PNS.

Kaur Binplin Subbid Provos Bid Propam Polda Jabar Kompol Sukarjana didampingi Kasi Propam Polres Majalengka IPDA Tatang Sukmara mengatakan bahwa pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan personil, dilakukan mulai dari surat–surat kendaraan dan penggunaan seragam Polri. Selain itu juga pemeriksaan surat–surat kelengkapan kondisi kendaraan Dinas Personil Polres Majalengka.

Pemeriksaan dilakukan di Jajaran Polda Jabar dengan tujuan khususnya seluruh personel Polres Majalengka selalu lengkap dokumen kelengkapan berlalu lintas sebelum melaksanakan tugas di lapangan dan kendaraan dinas dalam keadaan baik, Ops Gaktiblin Ini dilakukan untuk menjaga kerapihan dan wujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis. Terangnya.

“Langkah tersebut merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin secara internal, mengingat polisi adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus berpenampilan yang baik, rapi dan menarik, Ungkap Kompol Sukarjana.

Di dalam giat pemeriksaan ditemukan personil yang tidak membawa surat–surat kendaraan karena ketinggalan di rumah. Akibat dari itu personil diberikan tindakan teguran administrasi dan dihimbau untuk melengkapi surat–surat demi ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan tugas.

Kaur Binplin Subbid Provos Bid Propam Polda Jabar Kompol Sukarjana berharap dengan adanya kegiatan ini kedisiplinan serta kinerja anggota Polri khususnya lingkup Polres Majalengka lebih meningkat lagi. “Kami berharap dengan adanya operasi ini tidak dijadikan patokan oleh anggota yang sudah disiplin tetapi juga mengajak anggota lainnya untuk tetap disiplin dan siap dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.” Imbunya.


Sumber : Polres Majalengka

TerPopuler