DPPKB Purwakarta Sambut Hari Kartini Ke-142 Dengan Pelayanan KB Gratis -->

DPPKB Purwakarta Sambut Hari Kartini Ke-142 Dengan Pelayanan KB Gratis

Apr 21, 2021, April 21, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Purwakarta Jawa barat,
menyambut Hari Kartini Tahun 2021 dengan menyelenggarakan pelayanan KB gratis, yang berlangsung diarea Pasar Tradisional Bojong Desa Bojong barat Kecamatan Bojong, Selasa 21-April 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala DPPKB Kabupaten Purwakarta H.Yayat Hidayat, S.Sos bersama jajarannya, Koordinator PLKB Kecamatan Bojong serta para Kader Pos KB dari 14-desa seKecamatan Bojong serta para Medis dari Puskesmas Bojong, kegiatan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 juga dimonitor oleh Pelda Kusnadi anggota Koramil 1903 Darangdan selaku Danpos Bojong.
Penjelasan Kepala DPPKB Purwakarta melansir pernyataan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, dengan memperingati hari Kartini ke- bahwa Raden Ajeng Kartini menpunyai peran yang besar bagi sejarah Kemandirian perempuan indonesia.

Hingga kini, spiritnya masih bisa dirasakan untuk memupuk kemandirian perempuan di segala lini kehidupan, sehingga banyak perempuan masa kini mampuh berkontribusi pada kemampuan dan pembangunan bangsa disemua tingkat, seperti halnya tugas mulia para kader Pos KB di desa nya masing masing.

H.Yayat Hidayat Kepala DPPKB Purwakarta di hari Kartini tersebut menggelar pelayanan KB gratis, melalui Kontrasepsi Tepat Indonesia Sehat, meningkatkan pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi guna mencapai indonesia sehat, jenis alat kontrasepsi yang kami layani, seperti Pil, Suntik, Inplan (susuk) dan Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (AKDR) dan Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP). "Pungkasnya"

Sumber : Biro Purwakarta.
Jurnalis : Bah

TerPopuler