Hari Ke Tiga Ramadhan Personel Polres Majalengka Menghadiri Binrohtal Dan Siraman Rohani -->

Hari Ke Tiga Ramadhan Personel Polres Majalengka Menghadiri Binrohtal Dan Siraman Rohani

Apr 15, 2021, April 15, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polres Majalengka - Setelah melaksanakan apel pagi dan melaksanakan program sodaqoh kamis berkah, Anggota Polres Majalengka menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), Kamis (15/04/2021). Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap seminggu sekali pada hari Kamis, kegiatan Binrohtal diikuti seluruh Personel Polres Majalengka.


Hari ke Tiga Bulan Suci Ramadhan 1442 H Seluruh Personil Polres Majalengka melaksanakan kegiatan Binrohtal dilaksanakan di Mapolres Majalengka yang dipimpin Waka Polres Majalengka Kompol Sumari bertempat di Masjid Jamiussolihin Polres Majalengka.

“Menjalankan tugas dengan penuh keihklasan itu sangat dibutuhkan oleh setiap anggota Polri dan dapat dijadikan suatu bagian dari pada ibadah. Tujuannya untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat,” tutur Wakapolres.

Sisi lain kegiatan ini selain untuk mendekatkan diri pada yang maha kuasa dan memupuk rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa juga meningkatkan kesadaran dan membentuk Karakter yang dapat menarik simpati dan mendapatkan kepercayaan masyarakat.

“Kegiatan ini dibulan suci ramadhan sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya,” ujarnya.

Selain itu, tujuan dilaksanakan kegiatan Binrohtal bertujuan positif bagi anggota Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri.

Binrohtal dilanjutkan dengan tausyiah siraman rohani oleh Ustadz Roni Syahroni Mansyur S.Pd.i  dari Ponpes Bani Ali Mansyur Kecamatan Panyingkiran dengan tema Macam - Macam Penyakit Hati.


Red,

TerPopuler