JELANG KONAS IX GKII, TNI SWAB PESERTA DAN PANITIA -->

JELANG KONAS IX GKII, TNI SWAB PESERTA DAN PANITIA

Apr 10, 2021, April 10, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Jayapura - Menjelang Konferensi Nasional (Konas) IX Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) tahun 2021,  Korem 172/PWY melaksanakan test Swab Covid-19 bagi para peserta dan panitia, bertempat di Gereja GKII Jemaat Bethesda Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (10/4).

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Gereja Kemah Injil Indonesia dalam rangka mendukung penyelenggaraan Konas IX tahun 2021 di Kota Jayapura.

“Kegiatan hari ini juga merupakan tindak lanjut dari bantuan Swab Antigen dari Panglima TNI dan Kapolri bagi gereja dalam memutus penyebaran Covid-19, pada bulan januari lalu saat melaksanakan kunjungan kerja ke Papua”, ujar Danrem.

Selain itu, kata Brigjen TNI Izak Pengemanan, kegiatan swab antigen ini dimaksudkan untuk memberi rasa aman kepada para peserta dan panitia yang akan melaksanakan Konas nanti.

“Ini penting, sebagai wujud Implementasi aturan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Saya ucapkan selamat melaksanakan Konas ke IX dan saya berharap selama pelaksanaan nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan”, katanya.

Sementara itu, Ketua GKII Papua Pendeta Petrus Bonyadone menyampaikan terima kasih atas kerjasama Korem 172/PWY bersama GKII dalam mendukung penyelenggaraan Konas ke IX GKII di tanah Papua.

“Kegiatan swab hari ini begitu luar biasa antara Panitia Konas dan Korem 172/PWY. Selain mendukung terselenggaranya kegiatan Konas ke IX, kita juga mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19 di tanah Papua ini”, ujarnya.

“Biarlah ini menjadi suatu berkat untuk kita bersama dalam melayani di tanah Papua”, tambahnya.

Swab antigen tersebut dilaksanakan dengan melibatkan tim dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 17.04.02 Waena. Dengan jumlah peserta sebanyak 166 orang.


Red'

TerPopuler