Komsos Merupakan Senjata Andalan Bagi Para Babinsa -->

Komsos Merupakan Senjata Andalan Bagi Para Babinsa

11 Apr 2021, April 11, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Para personel Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) selalu menerapkan 5 kemampuan teritorial dalam melaksanakan tugas pokoknya, salah satunya Kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos) hal itu yang lakukan oleh Babinsa Koramil 21/Mandat Kodim 0104/Aceh Timur, Koptu Faisal Babinsa Desa Abeuk Geulanteu, Kec. Madat, Kab. Aceh Timur, Minggu (11-04-2021).

Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di Desa binaannya.

Dalam kesempatan tersebut Koptu Faisal melaksanakan tanya jawab atau bincang-bincang dengan Khaidir (42) yang memiliki tambak di Desa Abeuk Geulanteu tersebut seputar kondisi tambak karena saat ini musim hujan serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani tambak.” jelas Babinsa.

Sementara itu, Khaidir mengungkapkan bahwasannya kendala yang dihadapi seperti saat ini musim penghujan waspada akan luapan sungai karena bisa menggenangi tambak dan terbatasnya mesin diesel untuk menyedot air apabila tergenang air luapan sungai,” ungkapnya.

Selanjutnya, Babinsa juga menghimbau kepada petani tambak untuk selalu mematuhi anjuran Pemerintah tentang penanganan Covid-19 yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan apabila beraktifitas di luar rumah untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” terangnya.

Dan sesuai arahan dari Komando Atas agar Babinsa dalam menjalankan tugas selalu berpedoman pada 5 kemampuan ter guna mendukung keberhasilan babinsa di desa binaannya, segala potensi wilayah yang ada harus dapat dimanfaatkan guna meningkatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam sebagai upaya pendukung pertahanan guna menangkal gangguan dari dalam maupun dari luar,” pungkasnya.


Red'

TerPopuler