Mengaji di Masjid Sambil Menunggu Bedug Berbuka Puasa Ala Personel Kodim 0104/Atim -->

Mengaji di Masjid Sambil Menunggu Bedug Berbuka Puasa Ala Personel Kodim 0104/Atim

21 Apr 2021, April 21, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Langsa - Banyak cara warga Kodim 0104/Aceh Timur khususnya kaum muslimin, mengisi waktu Ramadhan.

Memanfaatkan kesucian bulan Ramadhan para anggota TNI ini mengisi dengan melakukan pengajian di Masjid At-Taqwa Makodim 0104/Atim setempat.

Itu dilakukan secara bersama-sama seperti kelompok pengajian ada juga melakukan pengajian sendiri.

Serka Nurdin Manurung misalnya mengisi Ramadhan ini, personel Staf Pers yang berusia berusia 46 tahun ini usai waktu berdinas nya digunakan untuk membaca Al-Qur'an, Rabu (21-04-2021).

Buat Nurdin, itu sangat bermanfaat buatnya selain ingin mendapatkan pahala, juga keberkahan dari Allah SWT sekaligus untuk menunggu berbuka puasa.

"Selama Ramadan saya membaca Al Quran sekaligus untuk menunggu waktu berbuka puasa dengan cara ini puasa yang kita jalani tidak terasa tiba-tiba mau bedug. Saya lakukan sehabis sholat Dzuhur dan sehabis Ashar setelah usai jam dinas susuai perintah Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) saat memberikan kultum pada pekan lalu," katanya.

Nada yang sama juga dikatan Sertu Suherman. personel Staf Intel ini mengatakan, dia memilih membaca Al-Qur'an selain ingin mendapatkan keberkahaan di bulan Ramadhan sekaligus menunggu bedug berbuka puasa.

"Saya mengaji tiap hari sehingga pada Idul Fitri saya sudah Hatam Alquran," kata Herman.

Ayah dua anak ini mengatakan, kegiatan rutin yang dilakukannya tersebut tentunya untuk mendapatkan pahala di bulan Ramadhan.

TerPopuler